• Follow Us On : 
Fadli Zon: Bahaya Kalau Politisi Dianggap Kayak Pemain Sepak Bola Foto:kompas.com

Fadli Zon: Bahaya Kalau Politisi Dianggap Kayak Pemain Sepak Bola

Jumat, 20 Juli 2018 - 09:40:45 WIB
Dibaca: 1533 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan politisi 'kutu loncat' tak baik bagi politik Indonesia. Hal itu disampaikan Fadli menanggapi beberapa politisi yang pindah dan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) melalui partai lain pada Pemilu 2019.

"Transfer ini kan kayak sepak bola. Bahaya kalau misalnya para politisi ini dianggap kayak pemain sepak bola enggak ada ideologinya. Jadi menurut saya ke depan harus ada penataan lah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7).

Ia menambahkan, semestinya setiap politisi memegang teguh ideologi yang diusung partai sehingga tidak berpindah-pindah. Menurutnya, menjadi anggota partai bukan untuk mengejar jabatan, tetapi memperjuangkan visi dan misi.

"Artinya orang berada di satu parpol itu kan karena platformnya, karena ideologinya, karena kesamaan program-programnya. Bukan hanya sekedar untuk jabatan posisi saja," ucap dia.

"Itu yang saya kira berbahaya ke depan. Karena politik akhirnya menjadi permainan bagi orang-orang kaya. Orang-orang yang punya uang," lanjut dia.

Diketahui, ada sejumlah fenomena yang menarik disimak saat pendaftaran calon anggota legislatif ( caleg) partai untuk pemilu 2019. Tak hanya banyaknya artis yang mendaftar, namun juga beberapa kader memutuskan untuk pindah partai.

Sumber:Kompas.com



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER