• Follow Us On : 
Sosialisasi Perundang - undangan 2018,  Karo Menuju Jadi Human Right City Foto: S.Muslim/r

Sosialisasi Perundang - undangan 2018, Karo Menuju Jadi Human Right City

Jumat, 13 Juli 2018 - 23:55:47 WIB
Dibaca: 1655 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi sosialisasi perundang-undangan tahun 2018 tentang Hak Azasi Manusia (HAM) bertempat di Hotel Grand Orri, Berastagi, Kamis (12/7).

Sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 hari yakni; 12 Juli - 13 Juli 2018 yang diikuti oleh para ASN dari berbagai OPD dilingkungan Kabupaten Karo, mengusung tema : "Menuju Kabupaten Karo ramah HAM."

Adapun maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah melalui sosialisasi ini diharapakan kedepannya Kabupaten Karo menjadi Kabupaten Karo yang ramah HAM (Human Right City) yang menambah pemahaman para ASN dalam hal pengenalan HAM, bentuk bentuk pelanggran HAM yang terjadi disekitar sehingga dapat meminimalisir dampak yang akan terjadi, serta dalam penyusunan produk hukum daerah setiap OPD paham cara mengintergrasikan HAM dalam setiap materinya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam kata sambutannya mengatakan, sosialisasi ini merupakan wadah atau tempat pengembangan wawasan, pengetahuan dan keahlian dalam upaya peningkatan peran dan fungsi pemerintah yang persfektif HAM dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Karo.

“Kabupaten Karo sebagai penerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM tahun 2015 dan 2016 mengambil langkah untuk mengadakan kegiatan sosialisasi peraturan perundang undangan yang terkait dengan HAM guna mewujudkan Kabupaten yang ramah HAM," kata Bupati Karo.

Bupati Karo berpesan kepada para peserta ASN harus tahu tugas dan tanggung jawab.

" Kita sebagaimana diamanatkan Undang - undang bahwa tugas kita adalah pelayan publik agar mengutamakan pelayanan yang menyentuh masyarakat yang maksimal," tuturnya.

Adapaun narasumber dalam sosialisasi tersebut: Bapak Majda El Muhtaj (Kepala Pusat Studi HAM Unimed) dan Ibu Wina Khairina, M.Si (Direktur Hutan Rakyat Insitute).

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan perundangundangan David Trimei Sinulingga, SH, MPD, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, S.Sos, Kabag Hukum dan Ham Monica Maystrisna Purba, SH, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER