• Follow Us On : 
Disdukcapil Pekanbaru Akan Razia KTP Bagi Warga Pendatang Foto:pekanbaru.go.id

Disdukcapil Pekanbaru Akan Razia KTP Bagi Warga Pendatang

Selasa, 26 Juni 2018 - 23:21:29 WIB
Dibaca: 1572 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pasca Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah, pendatang baru mulai berdatangan. Bahkan Kota Pekanbaru merupakan salah satu kota yang banyak diserbu pendatang dari berbagai daerah dengan tujuan untuk mencari kerja.

Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru segera melakukan razia KTP bagi pendatang baru dalam waktu dekat. Dengan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan melakukan pengawasan di pintu masuk Kota Pekanbaru seperti Panam dan sejumlah titik lainnya.

Demikian diungkapkan Kepala Disdukcapil Baharuddin. Ia menyebutkan kenaikan jumlah penduduk pendatang di Kota Pekanbaru tidak begitu signifikan dibandingkan Jakarta.

"Ada lonjakan jumlah penduduk tetapi tidak signifikan seperti di Jakarta," kata Baharuddin.

Bahkan ia meminta agar masyarakat yang ingin ke Pekanbaru setelah Idulfitri untuk mengurus surat pindah. Hal ini dimaksudkan agar penduduk yang ada tetap tertib administrasi.

"Sebagai antisipasi banyaknya pendatang gelap ke Pekanbaru saat Ramadan dan setelah Idulfitri, Pemko Pekanbaru rencanakan untuk mengintensifkan razia KTP. Untuk lokasi, nantinya kami akan melakukan razia di sejumlah titik, seperti pusat keramaian dan juga daerah perbatasan,’’ ujarnya. (R.Hermansyah/kominfo)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER