• Follow Us On : 
Cagubri, Wasekjen DPP PAN:  PAN Dukung Pemimpin Sesuai Keinginan Rakyat Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Zainal Abidin. Foto: berazam.

Cagubri, Wasekjen DPP PAN: PAN Dukung Pemimpin Sesuai Keinginan Rakyat

Ahad, 06 Agustus 2017 - 22:34:56 WIB
Dibaca: 2303 kali 
Loading...

Pekanbaru - Suhu politik ruang kontestasi pemilihan Gubernur Riau (Gubri) 2018 mendatang memang belum mencapai titik nadir.

Para kandidat masih 'bermain' ditataran sosialisasi dan lobi - lobi lintas partai antar politik. Ditengah lobi - lobi, tak lain tentu mengulas figur calon pemimpin di Riau, memilih yang pro rakyat.

Setakad ini ada beberapa Bakal calon (Balon) yang menyatakan diri untuk maju antara lain: HM Harris, Syamsuar, Lukman Edi, Irwan Nasir, Syamsurizal, Edi Tanjung, Firdaus MT, Rusli Efendi, serta Yopi Arianto. Sedangkan incumbent, optimis secara alamiah sudah dipastikan maju.

Semua Balon-balon Gubernur Riau ini sudah "curi start" melakukan kegiatan masing-masing, yah tentu guna memikat hati masyarakat Riau.

Mereka juga tengah sibuk dalam lobi, melobi lintas partai politik. Utamanya Partai - partai besar semisal: Golkar, PDIP, Demokrat, PKS, Gerindra, PPP, PKB dan PAN.

Sampai hari ini belum diketahui, namun pastinya partai apa diusung siapa dan koalisi apa dukung siapa. Semua masih menunggu arah politik parpol. Lalu dimana posisi PAN yang dua kader-nya sudah mendiclair maju?

Untuk itu, bagaimana tanggapan PAN?...

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Zainal Abidin menegaskan, setakad ini PAN belum memutuskan siapa figur yang akan diusung.

"Kita masih menunggu hasil survei internal PAN yang sedang berjalan. Mana survei nya yang tertinggi dialah yang kita dukung," tegas Zainal Abidin kepada www.petunjuk7.com.

Menurut politisi yang cukup malang melintang dan 'mengakar" disemua lapisan masyarakat ini, PAN tegasnya dan pro ke "koalisi rakyat" yang tidak mau terkontaminasi dengan pola koalisi yang dibangun pusat.

"Intinya PAN akan mendukung figur yang berpeluang menang sesuai hasil survei internal PAN yang sedang berjalan. Survei dilakukan per-tiga bulan, dan hasil nya akan dirilis pada momen yang tepat." tutur Zainal.

Ditambahkan Zainal, sesuai platform partai, PAN merupakan partai yang rahmatan lil alamin yang menafikan exclusivitas, identitas dan primordialisme. Yang linear dengan keinginan rakyat.

"Konsep kita (PAN) Rahmatan Lil Alamin yang berpihak dan sesuai keinginan rakyat. Jadi siapapun yang diinginkan rakyat itu yang kita dukung," terang Zainal Abidin. (Ybs/Elp/Hap).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER