• Follow Us On : 
Terkait Pilkada Serentak, Kesbangpol Pekanbaru Gencar Sosialisasi Foto:Rudi Hermansyah/Kr

Terkait Pilkada Serentak, Kesbangpol Pekanbaru Gencar Sosialisasi

Selasa, 17 April 2018 - 18:22:42 WIB
Dibaca: 1646 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, Drs M Yusuf M.Pd., gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dan tokoh masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

"Memang kegiatan sosialisasi ini dari pemerintah daerah melalui kegiatannya di Kesbangpol untuk persiapan pemilihan kepala daerah, " ujar Yusuf

Yusuf menyampaikan, Kesbangpol akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama terhadap pemilih pemula yakni; pelajar setingkat SMA sederajat.

"Beberapa waktu lalu sudah kita lakukan tahap pertama kepada pemilih pemula. Selanjutnya bagi tokoh masyarakat dan organisasi beberapa tahap serta mahasiswa," kata Yusuf.

Ditambahkan Yusuf, adapun tujuan sosialisasi ini agar tokoh dan perwakilan organisasi bisa menyebarkan ke masyarakat tentang pemilihan Pilkada.

"Tentu hal yang kita sampaikan mengenai syaratnya seperti kartu tanda penduduk, tempat tinggal dan bagaimana yang belum terdaftar. Karena bisa kemungkinan dapat diurus dan bisa untuk memilih," katanya.

Untuk itu, pihaknya juga menghadirkan langsung terkait Pilkada serentak 2018 ahlinya daru KPU Pekanbaru dan Panwaslu Provinsi dan Pekanbaru.

"Alhamdulillah setelah dilaksanakan kegiatan ini tanggapan dari peserta sangat luar biasa. Mereka bertanya sesuai apa yang dialami di tempat mereka memilih, " tutup Yusuf. (R.Hermansyah/Kr).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER