• Follow Us On : 
Anggaran Rp2,57 Miliar, Kantor KIR Pekanbaru Akan Dibangun di Areal Terminal AKAP Plt Kepala UPTD KIR Kota Pekanbaru, Zulfahmi yang saat ini menjabat Foto:Petunjuk7.com

Anggaran Rp2,57 Miliar, Kantor KIR Pekanbaru Akan Dibangun di Areal Terminal AKAP

Rabu, 11 April 2018 - 19:14:51 WIB
Dibaca: 1841 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru rencananya akan membangun kantor KIR (pengujian kendaraan bermotor) pada tahun 2018 ini.

"Benar, tahun ini kita akan bangun kantor KIR sendiri di kawasan Terminal AKAP Kecamatan Payung Sekaki. Hal ini sangat dibutuhkan karena selama ini Pemko Pekanbaru masih meminjam kantor dari Pemerintah Provinsi Riau di jalan Candra Dimuka dekat Bapelkes," ungkap Asisten ll Setdako Pekanbaru,Elsabrina kepada wartawan, Rabu (11/4).

Dijelaskan , El Syabrina dengan adanya pembanguman kantor KIR di Terminal AKAP, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (DPP) nanti memindahkan aktivitas bongkar muat di terminal tersebut.

" Ada dua opsi, memindahkan mereka ke Pujasera Arifin Ahmad atau hanya bergeser sedikit dari lokasi yang sekarang. Setelah kita laporkan ke Pak Sekda dan beberapa pertimbangan beliau menetapkan lokasi bongkar muat hanya bergeser sedikit saja yakni di pinggir jalan Air Hitam arah barat Terminal AKAP, " sebut El Syabrina.

Ditanya terkait anggaran dan proses pembangunan gedung KIR tersebut, El Syabrina tidak mengetahui secara pasti jumlahnya namun saat ini pembangunan itu dalam proses lelang.

"Nanti coba tanyakan ke bagian ULP dan dinas terkait," singkat El Syabrina.

Ditempat terpisah, Plt Kadishub Pekanbaru Kendi Harahap MT melalui Plt Kabid Keamanan Transportasi Sarana dan Prasarana (KTSP) Rice Maulana membenarkan jika kedepan kantor KIR yang ada di Panam akan dipindahkan ke Terminal AKAP.

"Kita sudah lakukan rapat dengan dinas terkait untuk membahas akan adanya pemindahan kantor KIR ke Terminal AKAP. Saat ini kita akan siapkan segala sesuatunya. Bahkan, nanti kita akan ajukan lelang terbuka di ULP yang direncanakan pada akhir bulan Mei nanti," ujar Rice.

Ketika ditanya berapa angaran yang dibutuhkan untuk pembangunan kantor baru KIR tersebut.

"Untuk anggaran mengunakan APBD sebesar Rp2,57 Miliar. Sedangkan pengerjaannya akan dilakukan dengan dua tahap," singkat Rice. (R.Hermansyah/Hap).






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER