• Follow Us On : 
Tanya - Jawab dengan Presiden Jokowi, Wawan Dapat Bantuan Rp10juta dan Sepeda Presiden Joko Widodo (tengah) menghadiri penyerahan 3.000 sertifikat pemagangan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Bekasi, Rabu (27/12). Foto:Republika.co

Tanya - Jawab dengan Presiden Jokowi, Wawan Dapat Bantuan Rp10juta dan Sepeda

Rabu, 27 Desember 2017 - 16:16:38 WIB
Dibaca: 1624 kali 
Loading...

Jakarta - Ada hal unik dalam penyerahan sertifikat kompetensi pemagangan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketika memanggil beberapa orang yang telah mendapatkan sertifikat, Jokowi kagum dengan salah satu peserta yang berani membuka usaha setelah menyelesaikan pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Bekasi.

Warman, pria 51 tahun, berniat membuka wirausaha ikan hias selepas mendapatkan sertifikat. Usaha ini akan dijalankan bersama rekan-rekannya di Subang, Jawa Barat.

"Untuk usaha ikan hias, ini yang bagus. Jadi dari pelatihan langsung mandiri. Berusaha di ikan hias," ujar Jokowi ketika berbincang dengan Warman di atas panggung, Rabu (27/12).

Warman pun menceritakan bahwa setelah tiba di kampung halamannya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat empat bak akuarium, dan juga membeli induk ikan hias.

Namun, selain membeli dia juga bisa melakukan kerja sama dengan peternak ikan hias lain yang sudah lebih berkembang.

"Bagus sekali ini. Ini yang bagus. Untuk membuat bak, untuk beli induk ini butuh berapa duit?," kata Jokowi.

"Antara 10 juta lah, Pak," sambung Warman.

Sambil mengiyakan angka Rp 10 juta, Jokowi juga menanyakan Warman tinggal di mana? Warman pun menjawab di Subang. Jokowi kemudian meminta Warman membacakan Pancasila. Usai membacakan Pancasila, Jokowi pun memberi kejutan pada Warman.

Selain diberi sepeda yang kerap dijadikan hadiah ketika melakukan tanya jawab, Jokowi pun memberikan modal Rp 10 juta bagi Warman.

"Oke, modalnya sudah saya beri. Silakan, silakan kembali. Modal apa sepeda? Pilih mana, Pasti bingung. Pilih apa, modal apa sepeda? Enggak usah berunding, ya udah sepeda di ambil saja. Sepeda di ambil. Nanti modalnya saya beri juga," kata Jokowi.  Riuh tepuk tangan peserta yang ada di BLK ini pun ramai memeriahkan pemberian modal dari Jokowi untukm Warman itu.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, uang yang dijanjikan Presiden Jokowi pun langsung diberikan ketika Warman turun dari panggung.

"Langsung dikasih tadi bersama dengan sepeda," ujarnya.


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER