• Follow Us On : 
H. Deddy, M. Pd: Mahasiswa Harus  Mampu Menghadapi MEA dan Masalah Pengangguran Dosen STAI Auliaurrasyidin, H. Deddy Yusuf Yudhiarta, M. Pd. saat menyampaikan orasi ilmiah kepada para para mahasiswa yang tengah wisuda ke- XVII STAI Auliaurrasyidin Kota Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil), Kamis, (21/12). Foto:Abdurahman.

Wisuda ke- XVII STAI Auliaurrasyidin

H. Deddy, M. Pd: Mahasiswa Harus Mampu Menghadapi MEA dan Masalah Pengangguran

Jumat, 22 Desember 2017 - 20:10:16 WIB
Dibaca: 949 kali 
Loading...

Indra Giri Hilir - Dosen STAI Auliaurrasyidin, H. Deddy Yusuf Yudhiarta, M. Pd. menyampaikan orasi ilmiah kepada para para mahasiswa yang tengah wisuda ke- XVII STAI Auliaurrasyidin Kota Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil) bertempat auditorium Abdurrahman Sidiq STAI Auliaurrasyidin Jalan Gerilya Parit enam (6) Kecamatan Tembilahan Hulu Kamis, (21/12).

Dia menjelaskan, peranan perguruan tinggi agam Islam dalam menumbuhkan kewirausahaan mahasiswa harus mampu menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA).

Karena dengan latar belakang fenomena mahasiswa merupakan aset dan harapan masa depan bangsa. Apalagi, kemampuan berpikir dan belajar di harapkan dapat menjadi penggerak yang dinamis dalam pembangunan, serta mampu menemukan solusi yang tepat mengatasi masalah pengangguran.

"Bersinergi dan berkesinambungan agar memiliki karakter yang mampu menjadikannya bersaing, inisiatif, integritas, komitmen, kreatif, mandiri manajemen diri dan kerja sama," pesan H. Deddy.

Ditambahkan H. Dedy, dari berbagai literatur, perguruan tinggi memiliki 3 (tiga) fungsi yang harus di emban yakni; perguruan tunggi adalah membangun sumber daya insani (human resources development), perguruan tinggi adalah mengembangkan sains atau ilmu pengetahuan teknologi dan perguruan tinggi adalah melakukan perubahan masyarakat (agent of change) menuju kearah yang lebih baik.

Laporan : Abdurahman

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER