• Follow Us On : 
Jalan Rusak Arah Kantor Camat Payung Sekaki Belum Diperbaiki, Ini Tanggapan Warga dan Camat Kondisi Jalan Fajar Ujung mengarah kantor Camat Payung Sekaki kini rusak parah, Selasa (19/12). Foto:Resi Agus.S

Potret Jalan

Jalan Rusak Arah Kantor Camat Payung Sekaki Belum Diperbaiki, Ini Tanggapan Warga dan Camat

Rabu, 20 Desember 2017 - 07:59:42 WIB
Dibaca: 2782 kali 
Loading...

Pekanbaru- Jalan menuju ke arah kantor Camat Payung Sekaki, Kota Pekanbaru rusak parah, tepatnya di Jalan Fajar Ujung, Kelurahan Labuh Baru Barat atau persisnya sekitar limapuluh (50) meter dari kantor Camat Payung Sekaki.

Kondisinya kini berlobang. Sehingga para pengendara yang melintas harus ekstra hati - hati. Apalagi jalan tersebut mengalir sungai Air hitam. Bayangkan, sebagai pembatas jalan. Yah, mungkin terpikir para pangendara terperosok ke sungai, senada menghindari kerusakan jalan saat melintas disana.

Saat ini terlihat jala aspal yang berlobang itu ditimbun oleh tanah liat. Meski ditimbun, musim penghujan tiba, rentan mengakibatkan jalan jadi becek.

Pantauan petunjuk7.com, Selasa (19/12) sore. Dan terlihat juga para pengendara sepeda motor atau mobil melewati jalan ersebut harus pelan dan berhati hati.

Menurut warga sekitar AY (45), mengungkapkan jalan tersebut sudah mengalami kerusakan sekitar empat (4) tahun Warga setempat yang sudah bermukim hampir Tujuh Tahun ditempat itu mengatakan, bahwa Jalan .

"Kalau jalan ini rusak sudah hampir empat tahun, tapi yang separah ini sekitar dua tahulah," beber AY kepada www.petunjuk7.com, Selasa (19/12) yang sudah bermukim disana selama tujuh tahun.

AY menjelaskan, tokoh masyarakat bersama masyarakat sudah menyampaikan masalah kerusakan jalan tersebut ke pihak Kecamatan Payung Sekaki.

"Sudah, sudah disampaikan sama Ketua Rukun Warga disini kepada pak Camat tentang rusaknya jalan ini. Iya tapi belum ada juga kelanjutan sampai sekarang," terang AY

Camat Payung Sekaki, Zarman Chandra yang dimintai tanggapannya terkait masalah jalan tersebut mengatakan, kerusakan Jalan Fajar Ujung tersebut akan segera dikerjakan secepatnya.

"Alhamdulillah, kemarin itu sudah masuk simuni 2017,. Tapi karena ada, iya karna anggaran kita terkendala, jadi agak tunggu dulu," kata Darman, kepada www.petunjuk7.com saat dikonfirmasi melalui via ponsel, Selasa (19/12).

Zarman menjelaskan, persoalan jalan tersebut telah disampaikan langsung Walikota Pekanbaru untuk perbaikan jalan yang rusak.

"Kemarin sudah kami sampaikan kepada pak Walikota. Tapi setengah kilo aja dulu perbaikannya, kan gitu. Tetapi, Insyaallah di tahun 2018 penghabisan perbaikan jalan akan selesai," ujarnya.

Sebelumnya kata Zarman, ia bersama ketua UMN, UMK dan pihak Kecamatan Payung Sekaki Camat meninmbun jalan rusak tersebut yang belobang dengan tanah.

Selain itu tutur Zarman, apabila nantinya jalan Fajar Ujung tersebut sudah bagus kembali, akan memasang portal agar tidak semua mobil bertonase berat bebas masuk melintasi Jalan Fajar Ujung

" Insyaallah nanti akan kami beri tahu Pak Walikota agar di beri surat. Jadi kita larang dulu mobil - mobil berdonasi berat melewati jalan. Karena dapat merusak aspal nantinya," katanya. (Resi Agus.S)


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER