• Follow Us On : 
Pengamanan Pilkades Serentak, Kapolres Padangsidimpuan: Sekecil Apapun Harus Dapat Diatasi Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy, SIK., saat memberikan arahan di hadapan PAM TPS Pilkades Kota Padangsidimpuan, Rabu (25/10). Foto:Idham.

Pengamanan Pilkades Serentak, Kapolres Padangsidimpuan: Sekecil Apapun Harus Dapat Diatasi

Rabu, 25 Oktober 2017 - 19:18:49 WIB
Dibaca: 2030 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy, SIK., memimpin upacara pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kota Padangsidimpuan, bertempat di lapangan apel Mapolres Kota Padangsidimpuan, Rabu (25/10) Pukul 10.00 WIB.

Dalam upara tersebut hadir Waka Polres Kompol JW Sijabat, SH., PJU , personil Polres Padangsidimpuan dan Personil BKO dari Brimob Den C.

Kapolres Kota Padangsidimpuan menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pilkades yang tinggal satu hari lagi berlangsung, merupakan ajang demokrasi yang banyak menelan perhatian semua lapisan masyarakat yang akan berkompetisi dari segala agenda politik yang dilakukan untuk memenangkan calon Kepala Desa yang diusung masing-masing kelompok.

Sehingga persiapan petugas PAM TPS harus menjadi perhatian yang serius, dan tidak dianggap sesuatu yang gampang dan aman, yang nantinya dapat berdampak tidak baik.

"Lebih baik kita berprediksi bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa ini tidak aman. Sehingga ada kewaspadaan yang serius yang dapat dilakukan oleh setiap petugas pengamanan yang ada di TPS," tegas Kapolres Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Kota Padangsidimpuan menegaskan, pelaksanaan pemilihan kepala desa ini merupakan tolak ukur bagi petugas pengamanan. Karena jelasnya yang akan melaksanakan tugas pengamanan yang lebih besar, apalagi dalam pesta demokrasi Pilkada Walikota Padangsidimpuan yang pelaksanaannya akan dilakukan tahun mendatang.

"Saya mengharapkan kepada semua petugas yang melakukan pengamanan di TPS harus dapat memperhatikan ancaman apa yang akan terjadi dan secepatnya. Memberitahukan kepada perwira pengendali yang ada di wilayah TPS, sehingga setiap kejadian sekecil apapun dapat diatasi dengan baik," pungkas Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy, SIK.

Upacara pergeseran pasukan berakhir pada Pukul 10:30 WIB, selanjutnya Kapolres Kota Padangsidimpuan melakukan pengecekan terhadap senjata laras panjang milik Brimob Den C.(Idham)





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER