• Follow Us On : 
Puncak HPI ke 5, Rencananya Menteri Agama Baca Puisi Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.Foto:Net

Puncak HPI ke 5, Rencananya Menteri Agama Baca Puisi

Selasa, 26 September 2017 - 15:13:40 WIB
Dibaca: 2051 kali 
Loading...

Jakarta- Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dipastikan hadir dan turut membaca puisi pada puncak perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI 2017) ke-5 yang digelar di Taman Ismail Marzuki, 1-4 Oktober 2017 mendatang.

"Insya Allah saya akan hadir. Pantasnya satu atau dua puisi yang saya bacakan?," katanya saat dikonfirmasi panitia HPI 2017 melalui seluler di Jakarta, Senin (25/09) kepada www.petunjuk7.com.

Tentu ini bukan kali pertama Menteri Lukman hadir dan membaca puisi pada perayaan HPI.

Sebelumnya, pada perayaan HPI yang ke-4 , Menteri Lukman juga hadir dan membacakan dua puisi karyanya yang berjudul, "Sandikala" dan "Agama, Konstitusi dan Kita".

Pembacaan puisi yang dibawakannya tersebut berhasil "menyihir" para hadirin. Bahkan menuai apresiasi dan decak kagum para penyair Indonesia.

Menurut Ketua Pembina Yayasan Hari Puisi Indonesia, Rida K. Liamsi sangat menantikan kehadiran Menteri Lukman pada perayaan HPI yang ke-5 ini.

"Pak Menteri enak baca puisinya. Islami dan puitis sekali," ujar Rida.

Seperti yang diketahui HPI 2017 yang bertema “Harga Hidup Puisi Indonesia sebagai Perekat Kebinekaan dan Semangat Keindonesiaan” menggelar rentetan acara dan satu diantaranya adalah Parade Baca Puisi yang diikuti oleh pejabat, pengusaha, tokoh, dan penyair pada 3 Oktober 2017 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki

Pejabat yang sudah mengkonfirmasi untuk membacakan puisi, antara lain: Anggota DPR RI (Lukman Edi, Arya Bima, dan Nurozi), Walikota dan Bupati, antara lain: Walikota Depok, Walikota Tanjung Balai, Walikota Banjarmasin, Wakil Walikota Batam, Bupati Lingga, Bupati Karang Anyar, Wakil Bupati Natuna.

Sedangkan dari tokoh dan pengusaha antara lain: Siswono Yudohusodo, A. Slamet Widodo, Riri Satria, dan dari penyair-penyair yang memenangkan sayembara Buku Anugerah Hari Puisi I hingga IV. (PR.Koto)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER