MENU TUTUP

Sambut HUT TNI Ke 79, Kodim 0205/TK Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMA/SMK Sekabupaten Karo

Sabtu, 28 September 2024 | 12:01:47 WIB Dibaca : 329 Kali
Sambut HUT TNI Ke 79, Kodim 0205/TK Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMA/SMK Sekabupaten Karo Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyani Rangkuti saat menyampaikan sambutannya di depan peserta lomba PBB tingkat SMA/SMK
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0205/TK menyelenggarakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI bertempat di Lapangan Apel Makodim Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu 28/9/2024.

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK dari Kabupaten Karo. Lomba tersebut juga digelar serentak di seluruh satuan TNI di Indonesia, menjadikan momen ini sebagai perayaan besar dalam rangkaian HUT TNI.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyani Rangkuti mengungkapkan bahwa, adapun tujuan dari lomba ini adalah untuk menumbuhkan kedisiplinan dalam baris-berbaris, menggugah kreativitas siswa serta pelatih, dan membangun loyalitas antar siswa. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, kedepan para siswa dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang berkarakter kuat dan siap melanjutkan estafet perjuangan bangsa," ujar Letkol Inf Ahmad Afriyani Rangkuti. 

Bapak Sahlan Dani, Pembina Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMA Negeri 1 Berastagi, mengungkapkan rasa bangganya atas penyelenggaraan lomba ini. 

"Terima kasih kepada Kodim 0205/TK yang telah menggelar lomba PBB dengan luar biasa. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas disiplin dan kerjasama siswa," ujarnya.

Febi kelas XI, salah satu peserta dari SMA Negeri 1 salah satu peserta lomba PBB, juga menyampaikan kegembiraannya. "Ini adalah pengalaman berharga. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Saya dan teman-teman, sekaligus mengharumkan nama sekolah ," kata Febi

Para pemenang lomba nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Sambut HUT TNI Ke 79, Kodim 0205/TK Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMA/SMK Sekabupaten Karo

2

Sambut HUT TNI ke-79, Kodim 0205/Tanah Karo Gelar Lomba PBB dan Penanaman Pohon

3

Ini Ketiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo Periode 2024-2029

4

Bentuk Kepedulian Kepala Staf Angkatan Darat, Kodim 0205/TK Gali Sumur Bor Untuk Masyarakat Desa Rumah Berastagi

5

Pupuk Kompos Yang Diganti PT Permata Ipana Agricultury Langsung Dibagikan Kepada Masyarakat