MENU TUTUP

Tanpa Kejelasan Dari Pemkab Karo, Pedagang Korban Kebakaran Tidak Mau Direlokasi

Selasa, 17 Oktober 2023 | 16:12:42 WIB Dibaca : 944 Kali
Tanpa Kejelasan Dari Pemkab Karo, Pedagang Korban Kebakaran Tidak Mau Direlokasi Para pedagang dan Dinas Pasar saat rapat
Loading...

Petunjuk7.com [ Pedagang korban kebakaran Los jahe jahe menolak keras relokasi mereka sebelum jelas adanya surat dari Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo terkait pemindahan para pedagang ke tempat yang nantinya akan disepakati.

Dimana dalam acara pertemuan antara para pedagang eks Losd jahe jahe dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang di laksanakan di Kedai Kopi Cinur di Jalan Penghasilan Kelurahan Tambak Lau Mulgap II Berastagi (17/10) yang dihadiri puluhan pedagang korban kebakaran dan tokoh masyarakat, serta warga sekitar untuk membahas sosialisasi persiapan pembongkaran dan pemindahan para korban Los jahe jahe.

Setelah di adakan dialog oleh Kepala Pasar Pribadi Sebayang SH dengan para pedagang terkait pemindahan tersebut akhirnya putus dan terhenti disebabkan Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Karo tidak dapat hadir karena adanya agenda tugas.

Salah seorang perwakilan pedagang Cerita Sembiring SH menyebutkan, kami minta kejelasan terkait pembongkaran serta pemindahan  ini,dan kami dipindah seharusnya adalah surat pegangan untuk kami.

" Bagaimana kami mau pindah, surat pegangan kami selaku pedagang yang sudah sangat lama di Pasar ini tidak ada,hendaknya Pemerintah Kabupaten Karo memberikan kejelasan terkait pemindahan ini" Pungkasnya 

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo Hendri Tarigan mengatakan, kita masih mencari tempat penampungan sementara untuk korban kebakaran supaya perobohan bangunan  tersebut segera dilaksanakan. 

" untuk saat ini kita masih fokus mencari tempat mereka untuk berjualan, karena kalau tidak di relokasi para pedagang tersebut dari depan bekas kebakaran itu, otomatis alat berar tidak bisa masuk, jadi kita cari dulu tempat mereka berjualan untuk sementara, " ucap Hendrik Tarigan. 

Amatan wartawan pertemuan dan sosialisasi terkait pemindahan tersebut dilanjutkan besok Rabu 18/10/2023 dimana para pedagang korban kebakaran los jahe jahe meminta Kepala Dinas  Hendrik Tarigan dapat hadir.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024

2

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Karo membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

3

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional

4

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

5

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya