MENU TUTUP

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi : Maunya Kegiatan Pesta Bunga Dan Buah Perlu Ditingkatkan Jangan Kek Gini - Gini Saja

Jumat, 07 Juli 2023 | 19:34:57 WIB Dibaca : 1589 Kali
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi :  Maunya Kegiatan Pesta Bunga Dan Buah Perlu Ditingkatkan Jangan Kek Gini - Gini Saja Terlihat Warga Saat Rebutan mengambil buah dan bunga setelah selesai pawai
Loading...

Petunjuk7.com [ Warga Kabupaten Karo antusias dalam menyambut acara pesta konvoi karnaval buah dan bunga yang diselenggarakan di Kota Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara (Sumut) pada hari Jumat 07/07/2023 sampai dengan 09/07/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi , Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting , Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin , Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut , salah satu warga yang bernama Ranovita Br Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan , dirinya begitu bangga tanah kelahirannya menjadi tempat even besar pesta buah dan bunga.

"Saya berharap agar Kota Berastagi maupun tempat wisata seperti Tongging  , Siosar , Gajah Bobok , Gundaling dan daerah wisata di Kabupaten Karo ini semakin diminati para wisatawan, meskipun kadang - kadang menimbulkan kemacetan gara - gara membludaknya tamu wisatawan ," ujarnya .

Hal senada juga dikatakan Anwar Ginting salah seorang peserta yang ikut dalam pesta rakyat tersebut. Ia mengatakan, acara itu sebagai ajang memperkenalkan budaya dan hasil bumi Tanah Karo.

Dia mengatakan, mobil yang ikut dalam karnaval berjumlah sebanyak puluhan, sedangkan peserta sebanyak ratusan orang.

"Peserta juga membawa bunga, sambil menunjukkan kostum yang dihiasi buah dan bunga diatas mobil yang juga dihiasi buah dan bunga. Kita pun mempertontonkannya dan juga ada sambil menari-nari diatas mobil kepada warga yang menonton," jelasnya.

Bupati Karo Cory S Sebayang, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Karo maupun tamu wisata yang berkunjung dalam menyemarakkan kegiatan ini  . Saya selaku Bupati Karo mengucapkan permohonan maaf jika ada sedikit kemacetan gara - gara pesta rakyat ini . Kita berharap kedepannya supaya acara pesta bunga dan buah ini akan kita semarakkan lebih meriah lagi nanti di tahun depan ," ucap Bupati Karo Cory S Sebayang. 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi ketika membuka acara Pesta Bunga dan Buah mengatakan, Saya sangat bangga dan Terharu atas penyambutan Pemerintah Kabupaten Karo dan masyarakat atas terselenggara Pesta Bunga dan Buah pada tahun 2023 ini .

Edy Rahmayadi menambahkan , saya harapkan kepada Pemerintah Kabupaten Karo supaya kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi , karena saya lihat , begitu - begitu saja setiap tahunnya. Jadi harapan saya supaya tahun depan dibuat lebih meriah dan lebih menarik lagi biar tamu yang berkunjung pun lebih puas dengan kegiatan Pesta Bunga Dan Buah ini ," ucap Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi .

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif