MENU TUTUP

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI

Senin, 19 Agustus 2024 | 08:20:07 WIB Dibaca : 835 Kali
Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti saat pimpinan penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Samura Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Kajari Darwis Burhansyah SH.MH, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto menghadiri penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke-79 di lapangan bola Samura Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Sabtu (17/8/2024).

Penurunan Bendera Merah Putih sore itu, sebagai Inspektur upacara Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Perwira upacara Iptu Hendri Tarigan yang merupakan Kasat Pam Obvit Polres Tanah Karo.

Pantauan di lapangan upacara stadion Samura sore itu setelah inspektur upacara berdiri di mimbar upacara, dilanjutkan dengan penurunan Bener Meriah Putih oleh Paskibraka sambil berdoa.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih juga tampak dihadiri unsur Forkopimda -Forkopimda Kabupaten Karo, para Asisten dan Staf Ahli, para ketua dan pengurus organisasi wanita, para pimpinan instansi vertikal, para camat, tokoh ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Antusias masyarakat pada upacara penurunan Bendera Merah Putih sore itu sangat tinggi tidak ubahnya seperti saat pelaksanaan upacara penaikan Bendera Merah Putih yang telah dilaksanakan pada pagi harinya. Tidak hanya masyarakat dari kalangan orang dewasa, tampak juga setiap sudut-sudut lokasi lapangan upacara dipenuhi juga oleh anak-anak dan remaja yang ingin melihat langsung prosesi penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke-79 sore hari itu.

Usai prosesi upacara penurunan Bendera Merah Putih, Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil baik saat penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih. 

"Terima kasihnya kepada seluruh panitia dan kepada seluruh unsur dan masyarakat yang telah berpartisipasi sehingga prosesi baik itu saat pelaksanaan upacara penaikan maupun penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 berjalan seperti yang diharapkan,"ujarnya.

Menurutnya seluruh kesuksesan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79 tidak terlepas juga dari kerjasama dan kolaborasi yang telah dibangun di Kabupaten Karo. 

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pupuk Kompos Yang Diganti PT Permata Ipana Agricultury Langsung Dibagikan Kepada Masyarakat

2

Tingkatkan PAD Dari Objek Wisata, Satpol PP Kabupaten Karo Berikan Oli Manis Kepada Masyarakat

3

Kompos Bercampur Dengan Pasir, PT Permata Ipana Agricultury, Ramon Purba: Kita Tetap Bertanggung jawab dan Siap Menggantinya

4

Polres Tanah Karo Ikuti Aksi Donor Darah Di Makodim 0205/TK Dalam Menyambut HUT TNI Ke-79

5

Pupuk Organik Jenis Kompos Yang Diduga Bercampur Pasir Beredar Di Desa Sadaperarih [ Kurbakti ] Kec Merdeka