MENU TUTUP

Kasi Propam Polres Tanah Karo Iptu Eryes : Netralitas Polri Dalam Pilkada Itu Penting

Kamis, 03 Oktober 2024 | 11:59:09 WIB Dibaca : 281 Kali
Kasi Propam Polres Tanah Karo Iptu Eryes : Netralitas Polri Dalam Pilkada Itu Penting Kasi Propam Polres Tanah Karo Iptu Eryes Situmorang
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka menegaskan komitmennya untuk tetap netral dalam kontestasi Pilkada serentak 2024, Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Polres Tanah Karo Iptu Eryes Situmorang ingatkan anggota jaga netralitas.

Pesan itu disampaikan pelaksanaan apel pagi yang diikuti seluruh personel Polres Tanah Karo yang berlokasi di halaman Mapolres Karo Jalan Veteran Kabanjahe Kabupaten Karo Kamis 03/10/2024.

Polri dalam hal ini Polres Tanah Karo tentunya memiliki tugas yang sangat penting untuk menjamin kamtibmas selama Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 berlangsung. Polri selalu berkomitmen untuk selalu bersifat netral, tidak berpihak kepada pihak manapun, dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Dalam arahannya, Kasi Propam Polres Tanah Karo Iptu Eryes Situmorang menekankan tentang pentingnya netralitas anggota Polri dalam menjaga kepercayaan publik, di mana, netralitas merupakan salah satu prinsip fundamental yang harus dipegang teguh setiap anggota Polri dalam kehidupan politik.

“Sebagai Aparat Penegak Hukum, sudah sepatutnya kita bersikap netral, tidak memihak, serta hindari segala bentuk tindakan yang dapat menimbulkan kesan berpihak, tetapi harus profesional dalam menjalankan tugas." Katanya.

Kasi Propam juga mengingatkan kembali kepada personel untuk terus memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa memandang latar belakang politik. Dia menilai, imbauan ini dipandang penting untuk disampaikan dan dilaksanakan, agar memperkuat komitmen kita dalam menjalankan tugas secara netral dan profesional.

“Netralitas anggota Polri bukan hanya sekadar kewajiban hukum, tetapi juga merupakan landasan moral dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat." Tutupnya.

Melalui sosialisasi ini, Kasi Propam berharap seluruh personel Polres Tanah Karo dan jajaran semakin memahami dan menghayati pentingnya netralitas dalam kehidupan berpolitik.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Perkuat Sinergitas, Danramil 05/PY Letda Inf Sahnan Tambunan Bersama Kapolsek Payung Ipda Irwanta Sembiring Gelar Coffee Morning Bersama

2

Kasi Propam Polres Tanah Karo Iptu Eryes : Netralitas Polri Dalam Pilkada Itu Penting

3

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyani Rangkuti Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 48 Prajurit

4

Desa Kutambaru Dilanda Lahar Dingin, Babinsa 05/PY Langsung Bantu Masyarakat Bersihkan Sisa - Sisa Material

5

Tingkatkan Keharmonisan, Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi Laksanakan Komsos dengan Tokoh Agama Dan Camat Laubaleng