MENU TUTUP

Kajari Tri Sutrisno SH MH Dampingi Bupati Karo Bahas Rehabilitas Rekonstruksi Sinabung Di Jakarta

Rabu, 13 September 2023 | 19:20:14 WIB Dibaca : 352 Kali
Kajari Tri Sutrisno SH MH Dampingi Bupati Karo Bahas Rehabilitas Rekonstruksi Sinabung Di Jakarta
Loading...

Petunjuk7.com [ Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Forkopimda Karo bertemu kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, S.Sos.,M.M, untuk membahas usulan Pemerintah Kabupaten Karo terkait Rehabilitasi Rekonstruksi penanganan pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung di Gedung Graha BNPB Jakarta, Rabu (13/09/2023).

Pertemuan yang sudah terjadwal tersebut, Bupati Karo menyampaikan progres rehabilitasi rekonstruksi bencana erupsi Gunung Sinabung dan meminta arahan terkait pemulihan sosial ekonomi bagi warga terdampak kepada Kepala BNPB,Letjen TNI Suharyanto,S.Sos.,M.M. dengan pembahasan penyelesaian relokasi Sinabung yang belum tuntas sepenuhnya.

Dalam pembahasan tersebut Bupati Karo menyampaikan beberapa hal yang masih dibutuhkan oleh pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung diantaranya Infrastuktur, Sarana dan Prasarana Ekonomi, Pertanian, Pendidikan, Sarana Ibadah, dan hal lain yang mendukung berjalannya kehidupan masyarakat secara normal di daerah relokasi.

Menanggapi hal tersebut Kepala BNPB  akan mengundang Pemerintah Kabupaten Karo dalam Rapat Koordinasi bersama dengan Kementerian terkait untuk membahas usulan kegiatan yang menjadi prioritas dari Pemerintah Kabupaten Karo.

Bupati Karo beserta Forkopimda sangat mengharapkan bantuan dari BNPB dan Kementerian terkait untuk membantu  menyelesaikan penanganan dampak erupsi Gunung Sinabung yang sudah cukup lama dan sangat membebani anggaran Pemerintah Kabupaten Karo.

Turut hadir bersama Bupati Karo, Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Br Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afrian Rangkuti, Kepala Kejaksaan Negeri Karo Tri Sutrisno, S.H, M.H, Sekretaris DPRD Kabupaten Karo Eva Angela, S.SS., M.M, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karo Juspri Mahendra Nadeak, S.Sos., MA.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif