MENU TUTUP

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Gelar Penanaman Pohon Bersama Gubernur Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kamis, 22 Juni 2023 | 18:37:44 WIB Dibaca : 354 Kali
Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Gelar Penanaman Pohon Bersama Gubernur Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Loading...

Petunjuk7.com [ Forkopimda Sumatera Utara, memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023, dengan aksi penanaman pohon di kawasan Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo pada hari Kamis 22/6/2023 . Aksi penanaman pohon di Perbukitan Sipitu-pitu ini, bertujuan untuk melakukan penghijauan agar kawasan perbukitan tetap terjaga kelestariannya. 

Dalam kegiatan memperingati hari Lingkungan hidup sedunia ini dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Pangdam I/BB yang diwakili oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Referizal , Dir Pol Airud Polda Sumut Kombes Pol Toni Ariadi Effendi , Bupati Karo Cory Sebayang , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga dan Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan .

Rombongan tersebut disambut langsung oleh Forkopimca Merek dan Kepala Desa Tongging Ir. Salindo Sijabat. Di peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini, diambil tema Selamatkan Bumi Hijaukan Hutan, Demi Masa Depan Kehidupan Mewujudkan Sumut Bermartabat.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan dengan aksi penanaman pohon ini diharapkan kepada masyarakat agar ikut serta merawat pohon yang telah ditanam. Dirinya juga meminta kepada masyarakat, agar menghentikan aksi pembakaran hutan dengan alasan apapun terutama untuk pembukaan lahan pertanian. 

"Kita harus sama-sama menjaga kelestarian alam di daerah kita masing-masing, agar anak cucu kita tetap bisa menikmati kekayaan alam yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Karo," Kata Gubernur. 

Gubernur juga meminta kepada masyarakat, agar tetap menjaga kelestarian ekosistem alam khususnya danau toba. Usai pelaksanaan penanaman pohon, pada pukul 13.00 WIB Rombongan meninggalkan Lokasi penanaman menuju ke Dermaga Desa Tongging. Di sana, rombongan disambut oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting. 

Di kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan pencanangan Sumut diet kantung plastik sekali pakai, kemudian penuangan Eco Enzyme ke Danau Toba, dan penebaran bibit ikan.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih