MENU TUTUP

Antisipasi Penyakit DBD , Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Fogging

Rabu, 31 Mei 2023 | 17:34:48 WIB Dibaca : 644 Kali
Antisipasi Penyakit DBD , Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Fogging
Loading...

Petunjuk7.com [ Sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi terhadap serangan nyamuk Malaria dan nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe melakukan "fogging" di seluruh area kantor dan blok hunian Warga Binaan , Rabu (31/05/2023).

Hal ini dilakukan mengingat saat ini cuaca yang berubah ubah dan kurang mendukung serta banyaknya genangan air di saluran drainase. Sementara nyamuk akan semakin mudah berkembang biak jika menemukan genangan air.

Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H menyampaikan bahwa kegiatan "fogging" ini dilakukan karena untuk mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk Malaria dan nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit DBD.

“Kondisi kelembapan  di lingkungan Rutan Kabanjahe  membuat populasi nyamuk semakin bertambah. Hal ini dikarenakan cuaca yang kurang mendukung, nyamuk banyak menemukan genangan air sebagai media untuk berkembang biak,” katanya.

“Untuk "fogging" ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Karo Ini merupakan bentuk sinergitas antara Rutan Kabanjahe  dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada Warga Binaan secara maksimal,” pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih