MENU TUTUP

Camat Berastagi David Cardona Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Ahad, 11 Juni 2023 | 14:46:13 WIB Dibaca : 640 Kali
Camat Berastagi David Cardona Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Terlihat Pegawai Kecamatan Berastagi dan Warga Saat Gotong-royong di Kota Berastagi
Loading...

Petunjuk7.com [ Camat Berastagi David Cardona AP S.sos mengajak masyarakat untuk dapat mengoptimalkan gerakan sadar buang sampah pada tempatnya. Ajakan tersebut camat sampaikan mengingat kondisi Kota Berastagi saat ini tengah memasuki tahap musim penghujan.

Maka perlu kiranya gerakan tersebut dilakukan bersama-sama, sebagai upaya meminimalisir terjadinya genangan air/banjir maupun berbagai jenis penyakit lainnya.

“Mari bersama-sama tingkatkan kesadaran dengan membuang sampah pada tempatnya serta peduli akan kebersihan serta kepedulian kita terhadap lingkungan. Terlebih saat ini Kota Berastagi sudah mau musim hujan, tentunya segala penyakit akan sangat rentan menyerang, seperti halnya penyakit demam berdarah dengue (DBD)”, ucapnya kepada awak media, Minggu 11/6/2023 .

Dikatakannya, pemerintah tentunya mengalami kesulitan dalam mengatasi permasalahan sampah, kebersihan lingkungan serta melakukan pencegahan terhadap berbagai penyakit menular yang diakibatkan lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya apabila tidak didukung peran serta masyarakat.

“Sadar akan kebersihan dapat dimulai melalui hal terkecil dalam keluarga, hingga tanpa disadari kita telah bersama-sama menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, potensi banjir dan wabah penyakit yang ditimbulkan oleh musim penghujan juga dapat diminimalisir,” terangnya.

Camat Berastagi ramah senyum ini juga mengimbau kepada masyarakat terutama yang bermukim di kawasan dekat dengan daerah aliran sungai (DAS), seperti tepian Sungai Lau Mulgap dan Desa Ujung Aji untuk terus menggalakkan kebersihan sungai sebagai salah satu langkah awal pencegahan, jika musim penghujan.

“Kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya, adalah salah satu bentuk komitmen yang kuat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih. Tak hanya dipertahankan, juga perlu untuk kita ajarkan kepada anak-anak kita,” tuturnya.

David Cardona menilai, dengan kawasan lingkungan yang bersih, pola hidup bersih, dan sehat akan dapat dirasakan manfaatnya. Lingkungan akan terbebas dari pesebaran nyamuk dan penyakit lainnya.

Selebihnya David berharap, jika sejauh ini masalah sampah dan pola pikir masyarakat yang masih sembarangan membuang sampah tidak pada tempatnya, dapat ditinggalkan.

“Jika masing-masing orang memperhatikan depan, belakang, kiri, dan kanan dirasa cukup untuk menciptakan kebersamaan dalam mewujudkan impian Kota Berastagi bebas dari sampah,” tutupnya.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih