MENU TUTUP

Tegas !! Dandim 0205/TK Perintahkan Babinsa Jangan Pernah Bersikap Arogan: Rendah Hatilah dan Selalu Berbuat Baik terhadap Warga Binaan

Sabtu, 03 Juni 2023 | 08:31:26 WIB Dibaca : 570 Kali
Tegas !! Dandim 0205/TK Perintahkan Babinsa Jangan Pernah Bersikap Arogan: Rendah Hatilah dan Selalu Berbuat Baik terhadap Warga Binaan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga saat memberikan arahan kepada personilnya
Loading...

Petunjuk7.com [ Prajurit Teritorial Kewilayahan adalah ujung tombak prajurit TNI AD yang bertugas dalam membina suatu wilayah dan berperan aktif dalam usaha keamanan dan ketertiban lingkungan, mencegah dan menjadi solusi terhadap setiap ancaman, kendala maupun permasalahan yang timbul di masyarakat binaan serta menjadi pelopor usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan warganya. Dalam hal ini, seorang Babinsa yang dimaksud sebagai prajurit teritorial kewilayahan yang menjadi ujung tombaknya.

Terkait dengan tugas-tugas para Babinsa yang terjun langsung bersama masyarakat binaannya, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga memberikan pengarahan dan penekanan terhadap para Babinsanya yang bertempat di GOR Patriot Makodim Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Jumat 02/6/2023.

Dalam pengarahan Dandim kali ini, Beliau menekankan agar setiap Babinsa yang bertugas di wilayah binaannya supaya menjaga tingkah laku dan perbuatannya. Selalu berbuat baik terhadap para warga binaan. Giat membantu dan menjadi solusi untuk mengatasi usaha-usaha maupun permasalahan yang ada di lingkungan binaannya.

“Jangan pernah bersikap arogan, rendah hatilah dan bersikap ramah tamah terhadap warga binaan,” tegas Dandim Letkol Inf Benny Angga. 

Dandim juga berpesan pada seluruh Babinsanya, untuk menjaga hubungan baik dan bersinergi dengan semua Aparat Teritorial lainnya dan semua Pegawai Pemerintahan di Instansi lainnya. Karena dalam konteks tugasnya juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan saling membutuhkan dan saling berkolaborasi untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, harmonisme dan kesejahteraan bersama.

“Jaga hubungan yang harmonis dan saling bersinergi antar Aparat Teritorial dan Pegawai Pemerintahan lainnya. Hindari salah paham dan pertikaian. Segera lapor cepat apabila ada kendala ataupun permasalahan di lapangan, supaya suasana damai, aman dan tertib tetap terjaga,” pungkas Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga. 

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih