MENU TUTUP

SS Meninggal Dunia Ketika Dibawa ke Puskesmas Merek Saat Diamankan Satresnarkob

Selasa, 15 November 2022 | 20:59:26 WIB Dibaca : 1090 Kali
SS Meninggal Dunia Ketika Dibawa ke Puskesmas Merek Saat Diamankan Satresnarkob Konfrensi Pers di Mapolres Tanah Karo
Loading...

Petunjuk7.com Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, M.H,S.I.K , mengelar press rilis Terkait pengerebekan tersangka narkoba. Meninggal dunia saat diamankan dengan barang bukti narkotika jenis sabu 1,67 gram, dan Empat tersangka lainnya, di Markas Polres Karo, Jalan Veteran, Kelurahan Kampung Dalam, Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara. Selasa (15/11/2022).

Dijelaskan Kapolres Karo didampingi Wakapolres Kompol A.Siahan, Kasat Narkoba AKP H David Tobing, serta Kadus Situnggaling Roger Markus Girsang. Berdasarkan hasil penyelidikan dari Satres Narkoba yang sudah menjadi target operasi pada hari Senin tanggal 14 November 2022, sekira pukul 17.00 WIB, di lokasi desa Simpang Tiga Merek, Kecamatan Merek.

"S.Sitohang (43) yang tertera pada KTP merupakan warga Desa Lae Nuaha Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi, adalah seorang Residivis kasus Narkotika, diamankan dilokasi Jalan Merek-Siantar persisnya seberang Panglong Gunung Tua," bebernya.

Adapun kronologi kejadian menyebabkan meninggal dunia tersangka SS, diterangkannya" Pukul 19.20 WIB pada tersangka dilakukan, penggeledahan ditemukan sabu-sabu seberat 1.67 gram. Yang sudah dikemas dalam paket sebanyak 7 paket dalam plastik klip berles merah ditemukan disaku celana belakang, dua unit Handphone Android, serta uang tunai sebesar Rp. 1.050.000,- (Satu juta lima puluh ribu rupiah).

"Saat tersangka akan dibawa kerumah kos-kosan yang ditempatinya, didampingi Kadus, Tiba-tiba SS meronta-ronta, dan lemas kemudian kejang-kejang. Kemudian personel dan Kepling membawa tersangka ke puskesmas yang berjarak 800 meter dari lokasi, Setelah petugas medis melakukan pemeriksaan, Tersangka dinyatakan meninggal dunia",jelas Kapolres Karo. 

Dilanjutkannya lagi dengan menjelaskan Kronologi penangkapan ke Empat tersangka yang ditemukan dirumah kos-kosan, tersangka SS yang mana berhasil mengamankan Empat Orang laki-laki berinisial SA,RMS,ITS yang mana ketiganya setelah dilakukan test Urine Positif mengandung narkotika kerumah tersangka untuk membeli sabu-sabu, sedangkan inisal AM hasil test Urine negatif yang datang ke rumah tersangka mengembalikan sepeda motor.

"Dari rumah kos tersangka ditemukan barang bukti berupa 0,42 gram yang sudah dipaket dalam plastik klip berles merah, satu buah kaca pirex, satu buah bong, lima pipet plastik, satu unit hp Nokia warna biru, satu buah botol plastik cotton Bud, satu potong jarum,satu klip berles merah bekas terbakar, serta Uang sebesar Rp. 145.000,- (Seratus empat puluh lima ribu rupiah)," ujarnya.

Diakhiri Kapolres Karo dengan menjelaskan, Pada tubuh tersangka tidak ada ditemukan bekas penganiayaan. Berdasarkan hasil visum dari rumah sakit umum, serta jenazah tersangka sudah kita bawa ke RS Bhayangkara. Bhayangkara Medan, untuk diketahui penyebab kematiannya, walaupun pihak keluarga sudah menegaskan bahwasanya tersangka memiliki penyakit bawaan.

"Jenazah sudah kita bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi, Pihak keluarga dan istri tersangka menjelaskan bahwa SS memiliki penyakit bawaan,". Ujarnya mengakhiri.

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat