MENU TUTUP

Ini Kado Ulang Tahun Bob Andika Mamana Sitepu Kepada Masyarakat Tanah Pinem

Rabu, 12 Oktober 2022 | 17:04:08 WIB Dibaca : 797 Kali
Ini Kado Ulang Tahun Bob Andika Mamana Sitepu Kepada Masyarakat Tanah Pinem Foto Bersama
Loading...

Petunjuk7.com Masyarakat Desa Tanah Pinem,Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi antusias menyambut kehadiran Bob Andika Mamana Sitepu,SH, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rabu (12/10/2022) di jambur desa Tanah Pinem. Keseruan warga menyambut lantas dibalas Bob Sitepu dengan memberikan tiga paket program aspirasi. 

Ketiga kegiatan yang dibawa oleh politisi asal daerah pemilihan Sumatera Utara III, termasuk Kabupaten Dairi, masing – masing Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah. Untuk program ini bahkan sedang berjalan dan menyentuh 38 kepala keluarga penerima manfaat di Desa Tanah Pinem. 

Di Kabupaten Dairi, tahun ini dialokasikasikan sekitar 400 unit BSPS yang diterima oleh masyarakat yang tersebar di 18 desa pada dua kecamatan, Tanah Pinem dan Gunung Sitember. 

Selain BSPS, Bob juga menurunkan program aspirasi berupa pembangunan jembatan gantung penghubung, antar desa yang nantinya menghubungkan Desa Tanah Pinem dan Kampung Jawa. 

Tidak hanya itu, Kapoksi Fraksi PDI Perjuangan di Komisi V DPR RI juga memboyong kegiatan hasil aspirasinya dalam bentuk pembangunan jalan penghubung antar desa di Tanah Pinem. 

Belum berhenti, pada tatap muka kemarin Bob Sitepu juga diketahui memberikan sejumlah bantuan guna pemberdayaan masyarakat, utamanya untuk para langit,karang taruna,kelompok ibu – Ibu PKK dan bantuan keagamaan. 

Seabrek perjuangan Bob guna pengembangan daerah konsituennya ini tentu menambah kemeriahan pertemuan bertajuk pulang kampung yang digelar di jambur Desa Tanah Pinem kemarin. Jangan heran bila ribuan masyarakat yang menyambutnya merasa bangga dan tak henti mengelu – elukannya. 

“Tidak pernah terjadi sebelumnya, kami juga terkejut dengan apa yang diperbuat oleh Bob Sitepu.Kami tidak rugi memiliki sosok anak Tanah Pinem seperti Bob,” ujar Kepala Desa Tanah Pinem Tarigan mewakili warga. 

Menyangkut putra Tanah Pinem yang disematkan warga kepada Bob Andika Mamana Sitepu,SH bukan tanpa alasan. Karena diketahui, mertua Bob Sitepu berasal dari Tanah Pinem. Sehingga, hal ini mendorong lebih keinginan Bob membantu keberadaan daya dukung kehidupan sosial ekonomi masyarakat disana. 

Sementara itu, dengan rendah hati Bob Andika Mamana Sitepu didampingi Tim Relawan BAMS dan sejumlah kepala desa, asal Kabupaten Karo dan Simalungun menyebut apa yang diperbuatnya, adalah bentuk tanggung jawab sebagai Wakil rakyat di pusat kepada daerah pemilihannya, termasuk di Kabupaten Dairi.  

Hal ini tambahnya juga, ia lakukan di kabupaten lain, seperti Langkat,Karo,Simalungun, Asahan dan daerah lainnya yang masuk ke Dapil Sumatera Utara III. 

“Tanggung jawab kepada rakyat di Dapil adalah amanat aturan yang wajib saya lakukan. Mudah-mudahan hal ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. 

Manfaat yang dimaksud Bob Sitepu adalah pada efek lanjutan yang akan muncul dari program aspirasi yang ia turunkan. Selain secara pribadi, utamanya kepada penerima program BSPS, manfaat komunal dari pembangunan jembatan gantung penghubung dan jalan penghubung antar desa tentunya dapat diraih. 

“ Jembatan gantung penghubung antar desa yang tahun ini akan ditenderken untuk dibangun tahun depan bisa menjadi solusi atas mandegnya akses sosial ekonomi warga selama ini. Karena kedepan bisa menjadi daya tarik wisata baru dan membantu akses ekonomi pertanian warga,” tambahnya. 

Diujung sambutannya, Bob Sitepu yang sehari setelahnya, 11 Oktober 2022 kemarin genap berusia 40 tahun berharap warga menjaga kesolidan dan kekompakan.Jangan gampang hanyut dan terbawa ajakan sesaat yang kerap tidak menguntungkan. 

Dalam pertemuan besar di jambur Tanah Pinem itu tampak hadir para kepala desa se - Kecamatan Tanah Pinem, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pengurus PAC PDI Perjuangan Tanah Pinem.

 

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum