MENU TUTUP

Jelang Idul Adha, Polres Tanah Karo kerahkan Bhabinkamtibmas antisipasi PMK

Sabtu, 02 Juli 2022 | 12:47:21 WIB Dibaca : 535 Kali
Jelang Idul Adha, Polres Tanah Karo kerahkan Bhabinkamtibmas antisipasi PMK Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH Saat Memberikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas
Loading...

Petunjuk7.com [  Antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku, (PMK) pada hewan ternak jelang Idul Adha, Polres Tanah Karo Polda Sumut bergerak cepat dengan menerjunkan bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan dan pengawasan serta pendampingan petugas dari Dinas Peternakan melaksanakan Vaksinasi hewan ternak di wilayah binaan masing masing.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH di saat rapat bersama Bhabinkamtibmas di ruang kerjanya pada hari Sabtu 02/07/2022 .

" Polres Tanah Karo melalui Polsek Jajaran , bersinergi dengan Babinsa, dan Dinas peternakan yang dilakukan di seluruh desa dan kelurahan yang ada,  pemantauan ini adalah salah satu langkah antisipasi untuk mencegah PMK pada hewan ternak.

“Kita berdayakan anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar aktif melakukan pengawasan. Selain itu kita imbau agar tak bosan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan hewan ternak dan kandang,” kata Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH.

Anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa juga mendampingi petugas dari dinas peternakan melaksanakan penyuntikan Vaksin hewan ternak guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Lebih lanjut, Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH berpesan kepada warga agar tidak panik. Ia mewanti wanti jika masyarakat ada yang menemukan hewan ternaknya sakit seperti luka luka dimulut atau dikuku agar segera melaporkan pada pihak terkait. 

“Silahkan dipantau hewan ternaknya, jika ada keluhan sakit dengan ciri ciri PMK silahkan dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Kepala Desa/kelurahan setempat. Sehingga bisa cepat dilakukan penanganan,” tandasnya.

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih