MENU TUTUP

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Masjid AL Muslimun

Kamis, 03 Maret 2022 | 17:31:42 WIB Dibaca : 704 Kali
AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Masjid AL Muslimun Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar bersama Ibu saat tinjau kebakaran di Desa Ndeskati.
Loading...

Petunjuk7.com  [ Telah terjadi kebakaran Masjid AL - Muslimun Desa Ndeskati Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo pada hari Rabu (02/03) sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran tersebut mengakibatkan Mesjid AL - Muslimun Desa Ndeskati dan 1 Rumah Semi Permanen yang ditempati Nazir Mesjid Ustadz Safrijal dan Maliki Sitepu . 

Kejadian berawal dari saksi Roy Sitepu dan Mambar Ginting melihat ada kepulan asap dari arah Mesjid AL - Muslimun dan langsung mendatangi asal asap tersebut. Lalu kedua saksi melihat  Masjid Al Muslimun sudah terbakar dan api sudah membesar membakar rumah Nazir Mesjid yang terletak di sebelah Mesjid AL - Muslimun. 

Selanjutnya saksi langsung memberitahukan kepada masyarakat supaya menghubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut. Dan pada pukul 15.10 WIB api berhasil di padamkan oleh masyarakat dan 2 (dua) unit mobil Damkar Karo. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,  namun kerugian ditaksir Rp.300.000.000.' . Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan, namun diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah tersebut. 

Sementara itu pada hari Kamis(03/03) sekira pukul 12.00 WIB, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH  bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Karo Ny. Frieda Ronny Sidabutar, S.Par, serta para PJU Polres Tanah Karo, mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Korban Kebakaran di Masjid Al-Muslimun Desa Ndeskati Kecamatan Namanteran , berupa Sembako dan Dana Sosial kepada korban kebakaran.

Kapolres Tanah Karo mengatakan kepada Korban Kebakaran dan warga Desa Ndeskati, untuk bersabar atas kejadian yang telah terjadi, dan izinkan petugas melakukan penyelidikan atas terjadinya kebakaran serta untuk tidak ada memindahkan serpihan kebakaran. Kapolres Tanah Karo akan berkoordinasi dengan Puslabfor Polda Sumut, untuk segera melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tempat ibadah tersebut.

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif