MENU TUTUP

Air PDAM Sering Macet, Warga Berastagi dan Jalan Udara Ujung Mengeluh

Senin, 20 September 2021 | 13:19:13 WIB Dibaca : 994 Kali
Air PDAM Sering Macet, Warga Berastagi dan Jalan Udara Ujung Mengeluh
Loading...

Petunjuk7.com [ Warga Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo mengeluh aliran air PDAM macet beberapa hari kebelakang.

Air PDAM yang seharusnya mengalir selama 24 jam, kini hanya mengalir pada pukul 07.00 WIB itu pun kecil macam kencing tikus . Kondisi tersebut membuat kelimpungan warga, karena aktivitas mereka terganggu lantaran kesulitan air bersih.   “Ini sudah beberapa kali macet, bahkan sampai 7 hari," ungkap salah satu warga Jalan Udara Ujung Berastagi. 

Ia mengaku tidak pernah mendapatkan pemberitahuan dari PDAM atas masalah ini, sementara pembayaran tetap harus jalan. Bahkan ia juga harus membayar lebih mahal untuk listrik, lantaran menggunakan pompa air sebagai anternatif untuk menyedot air PDAM agar bisa keluar.

Warga Jalan Udara Ujung tersebut juga berharap, jika PDAM menghadapi masalah dalam memasok air bersih kepada masyarakat, seharusnya memberikan pengumuman melalui media masa, elektronik atau menggunakan pesan singkat ke telepon seluler pelanggan yang ada di kawasan yang mengalami gangguan distribusi air bersih.

Sebab, dengan tidak adanya informasi atau pengumuman mengenai gangguan distribusi atau pasokan air bersih ke pelanggan dalam kurun waktu tertentu, dapat merugikan masyarakat selaku konsumen perusahaan daerah tersebut.

"Kalau ada pemberitahuan kita juga bisa bersiap diri menampung air lebih banyak," jelasnya.

Ketika di konfirmasi Kepala Cabang Tirtanadi Berastagi Taufi Siregar melalui pesan Whatsappnya,  no tersebut dalam keadaan tidak aktif .

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih