MENU TUTUP

Lompat Dari Atap Rumah , Pencuri Mesin L300 Babak Belur Dipukuli Warga

Rabu, 09 Maret 2022 | 18:59:16 WIB Dibaca : 2201 Kali
Lompat Dari Atap Rumah , Pencuri Mesin L300 Babak Belur Dipukuli Warga Para Pelaku Pencurian Mesin L300 saat diamankan warga
Loading...

Petunjuk7.com [ Dua orang  laki-laki yang mengaku warga Desa Bunuraya Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo yakni , Jakup Ginting (21) dan Jepri Ginting (29) tak berdaya saat diamankan puluhan warga yang berhasil menangkapnya. Kedua warga ini diamankan , Selasa (8/3/2022) sekira pukul 23:45 wib dari Jalan Kapten Pala Bangun Centrum dan Gang Selamat Kabanjahe karena dicurigai sebagai pencuri.

Ceritanya , sekira pukul 23:15 wib salah seorang warga yang tinggal di Gang Selamat merasa curiga  karena gonggongan anjing tidak berhenti  sehingga dia mengintip dari celah jendela dan melihat bayangan seseorang yang mengendap didekat mobil dan langsung mendekati . Begitu didekati , Jakup langsung kabur menaiki atap rumah warga sehingga diteriaki maling...maling...maling, membuat  warga berhamburan keluar rumah untuk mengepungnya.

Berkisar 20 menit dikepung , Jakup tetap berusaha kabur  ,namun naas dia jatuh dari atap rumah warga dan langsung disambut warga dengan pukulan dan tunjangan hingga tidak berdaya.

Saat ditanya warga , Jakup mengakui kalau dirinya bersama  Jepri  Ginting telah mencuri mesin mobil L 300 milik warga dari perumahan Gurning Desa Bunuraya. Tak berselang lama, warga lainnya membawa Jepri Ginting yang diamankan warga di Centrum dan langsung mengikat kedua tangan mereka agar tidak kabur.

Dari pengakuan kedua pelaku ini , dia mencuri mesin mobil itu  dan mengangkutnya dengan Septor Jupiter MX BK 2540 VAJ untuk di jual ketukang botot .Namun sesampainya di depan Rumah Sakit Mina , Septor jatuh berikut hasil curiannya karena dikejar oleh pemiliknya,namun berhasil ditangkap warga dan  menghakiminya.

Disaat keduanya diamankan salah seorang ibu rumah tangga mengaku kalau mesin mobil yang mereka curi dari perumahan Gurning adalah miliknya "Mesin itu milik saya, beruntung pelaku ditangkap ," Ujarnya.

Melihat amarah  warga semakin tidak terkendali dan bisa terjadi lebih fatal ,warga menghubungi Polisi dan langsung membawanya ke Polres Karo  berikut hasil curiannmya dan juga satu unit Septor BK 2540 VAJ sebagai barang bukti.

 

Laporan  : Sekilap 

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

2

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

3

Untuk Menyemarakkan Semi Final AFC U23, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Forkopimda Gelar Nobar

4

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

5

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes