MENU TUTUP

Kodim 0205/TK Gelar Vaksinasi Ribuan Siswa SD Dilapangan Samura Kabanjahe

Selasa, 21 Desember 2021 | 10:38:20 WIB Dibaca : 882 Kali
Kodim 0205/TK Gelar Vaksinasi Ribuan Siswa SD Dilapangan Samura Kabanjahe Siswa SDN Berastagi saat vaksin didampingi Personil Kodim 0205/TK . Selasa 21/12/2021
Loading...

Petunjuk7.com [ Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sudah dimulai oleh Kodim 0205/TK, Selasa 21/12/2021. Pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia dalam upaya melindungi anak dari virus Covid-19.

Tak hanya melindungi anak dari infeksi virus Corona, pemberian vaksin kepada anak juga untuk mencegah anak-anak menularkannya kepada orang dewasa yang rentan. Dengan begitu, rantai penularan virus Corona benar-benar bisa diputus.

Untuk mendukung program nasional pencapaian vaksinasi anak, Kodim 0205/TK menjemput bola dengan menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Lapangan Samura Kabanjahe .

Vaksinasi oleh tim Pos Kesdim ini dipimpin Serma Alfian Purba beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Karo. Dan dihadiri oleh koordinator vaksin Kodim 0205/TK Kapten Inf Bangkit Hutahean, dan Danramil 03/BT Mayor Inf A Sembiring. 

Vaksinasi dengan vaksin Sinovac kali ini, menyasar 1300 anak usia 6-11 tahun yang merupakan siswa siswi SDN yang berada di Kecamatan Berastagi . 

Menurut Serma Alfian Purba , pemberian vaksin Covid-19 kepada anak-anak sangat perlu dilakukan guna mengurangi resiko anak terinfeksi virus Corona dan untuk memutus mata rantai penularannya. Mengingat, tidak sedikit kasus anak yang terinfeksi Covid-19, hingga berakibat fatal.

Sebelum pemberian vaksin kepada anak, Serma Alfian Purba menjelaskan ada beberapa hal yang harus disiapkan dan diperhatikan. Hal utama yang harus dipersiapkan adalah anak harus memiliki kondisi badan yang sehat. Jika ada riwayat penyakit, maka harus dalam kondisi terkendali.

“Sebelum kita suntikkan vaksin, kita pastikan kondisi anak sehat tidak ada kontraindikasi, tidak demam, tidak sedang batuk pilek atau diare. Selain itu, kondisi mental anak juga kita perhatikan,” jelas Serma Alfian Purba 

Ditempat terpisah,  Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan, saya imbau kepada masyarakat khususnya kepada orang tua siswa SD N se-kabupaten Karo agar membawa anaknya ke Kodim 0205/TK maupun ke Koramil jajaran  untuk mendaftarkan anaknya supaya bisa kita lakukan vaksinasi.

" saya imbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan , walaupun sudah divaksin yang namanya masker tetap dipakai dan jauhi kerumunan," ucap Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto. 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih