MENU TUTUP

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Tanah Karo Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Bersama Anak TK

Selasa, 22 Maret 2022 | 14:39:07 WIB Dibaca : 569 Kali
Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Tanah Karo Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Bersama Anak TK Foto Bersama
Loading...

Petunjuk7.com [ Personel  Unit Dikyasa Satlantas Polres Tanah Karo mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada murid Taman Kanak-kanak (TK) Oraet Labora , Sosialisasi itu digelar di Mapolres Karo Jalan Veteran Kabanjahe pada hari Selasa 22/03/2022.

Kasatlantas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama SIK mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Satlantas Polres Tanah Karo yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini. ” Tentunya, juga sebagai upaya pendekatan kepada anak-anak agar lebih bersahabat dengan polisi,” katanya.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo menyebutkan, metode yang digunakan dalam sosialisasi ini adalah dengan menggunakan alat peraga, lalu pihak petugas menjelaskan arti dari rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak.

“Mulai dari rambu larangan parkir, larangan putar arah hingga rambu larangan masuk bagi kendaraan tertentu, serta rambu-rambu petunjuk lainnya,” jelasnya.

Kepala Sekolah TK Oraet Labora menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Ia pun berharap agar kegiatan semacam itu tetap rutin dilaksanakan, demi memberikan pemahaman kepada anak terkait lalu lintas.

“Selain menjadi penyemangat bagi anak-anak, juga dijadikan sebagai bahan pembelajaran bagi murid di TK kami,” pungkasnya.

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

2

Untuk Menyemarakkan Semi Final AFC U23, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Forkopimda Gelar Nobar

3

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

4

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

5

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan