MENU TUTUP

Peduli Pendidikan DPD IPK Karo Sumbang 2 Set Tempat Tidur untuk UKS ke SMA N 2 Kabanjahe

Jumat, 10 September 2021 | 10:16:49 WIB Dibaca : 533 Kali
Peduli Pendidikan DPD IPK Karo Sumbang 2 Set Tempat Tidur untuk UKS ke SMA N 2 Kabanjahe
Loading...

Petunjuk7.com [ DPD ( Dewan Pimpinan Daerah ) IPK ( Ikatan Pemuda Karya ) Kabupaten Karo peduli pendidikan sumbang dua set tempat tidur ke Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Negeri 2 Kabanjahe Jln Letjend Jamin Ginting pada Kamis ( 09/09 ) sekira pukul 11.30 WIB. 

Ketua DPD IPK Gembira Ginting melalui Sekjend DPD IPK Karo Bistok Situmorang SE yang juga salah satu Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di SMA N 2 Kabanjahe sebagai salah satu tenaga pendidik menerangkan, beberapa waktu lalu menindaklanjuti surat Gubernur Sumut terkait persiapan belajar PTM ( Pertemuan Tatap Muka ) salah satu nya yaitu melengkapi serta memaximalkan fungsi UKS ( Usaha Kesehatan Sekolah ). Mengingat anggaran untuk tahap bulan ini belum datang maka pihak sekolah mengisengken kepada saya untuk menyampaikan permintaan dua set tempat tidur kepada keluarga besar IPK Karo terangnya.  

" Berangkat dari permintaan teman kerja saya di SMA Negeri 2 Kabanjahe, saya menghubungi ketua IPK Karo abangda Gembira Ginting dan sambutan beliau cukup baik serta langsung membelikan dua set tempat tidur sebagai salah satu perlengkapan UKS.

Sambung Bistok, saya sangat bangga, karena di hari ini, kenapa? Karena hari ini saya mulai tahu bahwa stigma masyarakat selama ini tentang IPK yang selama ini di cap sebagai organisasi kepremanan, kali ini sudah terlihat kerja nyatanya bahwa IPK bukan organisasi kepremanan tapi organisasi kepemudaan Karya ke karyaan yang peduli pendidikan, pembangunan dan perikemanusiaan. Hal tersebut dapat di lihat dari kegiatan IPK Karo beberapa tahun panjang belakangan ini, kita sampaikan saat ini anggota IPK Karo sudah ada berkisar 7000 anggota yang aktif kata Bistok. 

"Maka di Kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan masih memberi kesempatan berbuat baik, kepada sekolah yang sudah percaya kepada kami ungkapnya semangat di hadapan ketua IPK Karo Gembira Ginting dan pihak Sekolah. Harapan kita bila nanti anggaran sudah cair maka bisa di gunakan untuk keperluan lainnya" kata Bistok.

Saat penyerahan dua set tempat tidur secara simbolis oleh ketua IPK kepada Kepala sekolah di dampingi para wakil kepala sekolah dan guru yang di dampingi siswa, Kepala Sekolah SMA N 2 Kabanjahe Lesman Tarigan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua IPK, Sekretaris IPK, dan keluarga besar DPD IPK atas kepeduliannya.  "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi sekolah ini, kami akan menggunakan sebaik mungkin".

Kita pihak sekolah sudah siap untuk melakukan PTM sesuai dengan prokes. Namun mengingat daerah kita masih zona merah maka kita tinggal menunggu INBUP Karo untuk memulai tatap muka. Mungkin setelah zona kuning atau hijau maka PTM bisa di laksanakan sesuai arahan Pemkab Karo. Karena anggaran kita belum turun sementara beberapa siswa kita sudah bersiap untuk PTM maka kemarin saya iseng sampaikan kepada pak Bistok Situmorang tentang bantuan ini ternyata di kabulkan kata Kepsek yang masih menjabat beberapa Minggu di sekolah tersebut.

Johanis Surbakti Wakil Kepala sekolah bagian sarana dan prasarana SMA 2 menambahkan, kami atas nama sekolah ucapkan banyak trima kasih, kami bersyukur demi kesehatan anak sekolah, demi pendidikan untuk persiapn tatap muka. Di masa pandemi kami sangat terima kasih ada penopang pendidikan yang cukup membantu sekolah, semoga IPK tetap sehat dan jaya. Ada saya lihat yang menarik di IPK yang bisa di contoh organisasi kesiswaan di sekolah ini, yaitu kami perhatikan IPK Karo sangat Solid sangat erat nilai kekeluargaannya. Maka maju terus sukses Bupati dan pemerintahan kabupaten Karo, kami berdoa setelah pulang dari sini, sehat sampai di rumah sampaikan sama keluarga salam kami katanya.  

Dari perwakilan siswa yang hadir Alvita br sembiring mengatakan kami ucapkan terima kasih Pak, terima kasih sumbangan tempat tidur untuk UKS, kami akan gunakan dengan baik, kami berharap bapak dan IPK umur panjang, murah rezeki dan selalu sukses. Karena ini sudah sangat lama kami tunggu tunggu,  tetap lah perhatikan SMA dua tutupnya di ahiri tepuk tangan yang hadir. 

Turut Hadir jajaran pengurus DPD IPK Karo, pengurus DPC KOSWARI ( Korps Senior Wartawan Republik Indonesia ) Karo, PAC IPK Kabanjahe, pihak Sekolah SMA N 2 Kabanjahe dan puluhan siswi.

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Harga Pupuk Meroket, Petani Di Kabupaten Karo Menjerit

2

Ketua PC PPM Karo Berikan Bantuan Kepada Penderita Tumor Ganas Di Desa Semangat Atas Nama Ramadhan S

3

Warga Karo Keluhkan Kekosongan BBM, Ini Tanggapan Warga Kepada Pemkab Karo 

4

BBM Langka Bikin Macet Di Berastagi, Antrian Mengular Hingga ke Badan Jalan Jamin Ginting 

5

Permasalahan BRI Dengan Nasabah Diselesaikan Secara Tertulis