MENU TUTUP

Dampingi Penyaluran BLT, Babinsa 05/PY Himbau Warga Patuhi Prokes

Jumat, 03 September 2021 | 11:10:01 WIB Dibaca : 716 Kali
Dampingi Penyaluran BLT, Babinsa 05/PY Himbau Warga Patuhi Prokes Babinsa berikan blt secara simbolis
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid 19 di wilayah binaanya, Serma Rossi Purba Babinsa Koramil 05/PY turut mendampingi dan mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, bertempat di Desa Ujung Payung Kecamatan Payung Kabupaten Karo  , Jumat 03/09 . 

Pendampingan yang dilaksanakan oleh aparat Babinsa, bertujuan untuk menunjang keamanan dan kelancaran pelaksanaan penyaluran bantuan, serta memberikan edukasi terkait penerapan Protokol yang merupakan syarat utama untuk menghentikan penyebaran Pandemi Covid 19. 

Sebanyak 22 KK di Desa Ujung Payung menerima BLT DD, dengan nominal masing-masing KK sebesar Rp. 900.000,- yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa dan mendapat pengawalan oleh Babinsa Koramil 05/PY.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian warga kurang mampu di tengah Pandemi Covid 19, melalui anggaran Dana Desa di setiap wilayah. Selaku Babinsa di desa ini, saya wajib memberikan pendampingan agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran," jelas Babinsa .

"Kepada warga yang menerima BLT ini diharapakan dapat bijak memanfaatkannya, yaitu dengan mendahulukan kepentingan pokok seperti membeli sembako untuk penunjang hidup sehari-hari. 

Meski nominalnya sedikit kita harus tetap bersyukur dengan adanya bantuan ini, Mengingat saat ini pandemi masih belum berakhir, dan kita berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan agar wabah ini dapat segera di akhiri," tandasnya

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat