MENU TUTUP

Babinsa Pantau Kegiatan Vaksinasi di Desa Dokan Wilayah Koramil 02/TP

Kamis, 02 September 2021 | 13:36:28 WIB Dibaca : 767 Kali
Babinsa Pantau Kegiatan Vaksinasi di Desa Dokan Wilayah Koramil 02/TP
Loading...

Petunjuk7.com  [ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 02/TP dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring  pelaksanaan vaksin Covid-19 di Desa Dokan Kecamatan Merek Kabupaten Karo,  Kamis 02/09/2021 .

Sebelum kegiatan vaksin covid-19 ini berlangsung, seperti biasa Pemerintahan Desa Dokan mulai dari Kepala Desa sampai pada seluruh Perangkat Balai Desa melaksanakan apel pengecekan kesiapan demi mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut.

Babinsa Koramil 02/TP Serma Yusmayanto mengatakan kegiatan vaksinasi covid-19 di laksanakan yg diawali oleh  sambutan dari Kepala Desa. Berikutnya pada Pukul 08.10 wit pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilaksanakan, penyuntikan dilaksanakan kepada warga secara bergantian sesuai nomor urutan, serta tetap fokus mematuhi prosedur kesehatan (prokes) covid-19.

" menjalankan amanah dari pemerintah pusat akan tetapi juga bertujuan memberikan contoh kepada seluruh warga masyarakan desa bahwa vaksin ini Halal dan aman serta diwajibkan kepada seluruh lapisan masyarakat, "ujarnya....

Babinsa menjelaskan bahwa dirinya melaksanakan pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Balai Desa Dokan Kecamatan Merek tersebut. 

"Pengamanan dan pemantauan ini di lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin di balai desa Dokan ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat desa di wilayah desa Dokan .

Ia mengatakan, Babinsa Kodim 0205/TK akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Karo, terkhusus wilayah Desa Dokan Kecamatan Merek yang sehat dan kondusif.

"Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Karo , yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Balai Desa 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih