MENU TUTUP

Kapolsek Simpang Empat Bersama Babinsa Resmikan DTN di Desa Semangat Gunung

Kamis, 26 Agustus 2021 | 18:10:57 WIB Dibaca : 927 Kali
Kapolsek Simpang Empat Bersama Babinsa Resmikan DTN di Desa Semangat Gunung Furkupitcam Merdeka Saat Resmikan Desa Tangguh Nasional ( Sekilap )
Loading...

Petunjuk7.com  [ Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap , Camat Merdeka Drs Oberlin Sembiring bersama Babinsa Koramil 04/SE meresmian Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka sebagai Desa Tangguh Nasional dengan tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan) , Kamis 26/08/2021.

Peresmian Pos Siaga Desa Tangguh Nasional dilaksanakan di Pos Siaga Covid 19 Semangat Gunung Kecamatan Merdeka. Kegiatan dihadiri Camat Merdeka Drs Oberlin Sembiring  , Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap , Babinsa Koramil 04/SE , Kades Semangat Gunung , BPD dan tamu undangan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya DTN ( Desa Tangguh Nasional  ) di Desa Semangat Gunung .

Lebih lanjut, tujuan pembentukan DTN di Desa Semangat Gunung adalah salah satu program pemerintah dan program prioritas Kapolri dalam rangka membantu pencegahan dan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Untuk bisa meningkatkan penanganan penyebaran Virus Corona tersebut diharapkan dapat terpenuhi sarana dan prasarana di Posko Desa Tangguh Nasional, seperti  thermogun, masker, handsanitizer, tempat cuci tangan, APD, peralatan dekontaminasi, obat obatan, vitamin, dan orang yang berperan didalamnya serta menyiapkan rumah isolasi beserta fasilitasnya.

Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap meminta dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus bersenergi dimulai dari tingkat bawah yaitu RT, RW dan Aparatur Desa.

Dijelaskan Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap bahwa DTN konsepnya supaya stakeholder sepaya berperan aktif baik masyarakat , perorangan maupun kelompok dengan melibatkan TNI POLRI dan potensi masyarakat baik pemerintah Desa maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bidan desa maupun sukarelawan dan tokoh masyarakat,” Terang AKP Ridwan Harahap. 

Selain itu,  dapat mengembangkan potensi yang ada di Desa dalam menghadapi pandemi Covid -19 terutama dalam hal ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, ketahanan kesehatan, ketahanan sosial budaya, pemiliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang Kondusif.

Usai peresmian Desa Tangguh Nasional,  Kapolsek beserta rombongan meninjau fasilitas pendukung Desa Tangguh dan kegiatan selesai berjalan dalam keadaan aman dan lancar dengan pelaksanaannya mengikuti petunjuk protokol kesehatan.

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih