MENU TUTUP

Siswa Reaktif Covid-19, SMA N 1 Berastagi Tutup PTM Selama 5 Hari

Selasa, 22 Februari 2022 | 14:05:34 WIB Dibaca : 1603 Kali
Siswa Reaktif Covid-19, SMA N 1 Berastagi Tutup PTM Selama 5 Hari Siswa-Siswi SMS N 1 Berastagi saat berjemur di lapangan
Loading...

Petunjuk7.com [ Puluhan siswa SMA N 1 Berastagi Kabupaten Karo dinyatakan reaktif setelah tim satuan gugus tugas dari Puskesmas menswap beberapa siswa SMA 1 .

Hal tersebut dibenarkan Kepala SMA N 1 Alberto Sembiring Colia Mpd melalui Janpiter Perangin-angin ketika di konfirmasi wartawan Pada hari Selasa 22/02/2022 di Sekolah tersebut. 

Janpiter mengatakan  , tadi pagi kita dari sekolah telah memanggil Puskesmas Berastagi supaya datang ke sekolah kita ini untuk mensosialisasikan terkait penyakit Covid-19 kepada siswa sekalian melakukan test swap kepada beberapa siswa kita bang .

" karena pihak sekolah sudah mulai bingung, melihat siswa - siswa sering sakit , adalah sakit batuk , deman dan penyakit lainya , karena sudah berulang ulang siswa tersebut sakit . Jadi kita dari pihak sekolah berinisiatif untuk memanggil Tim Kesehatan dari Puskesmas Berastagi. 

" jadi setelah tadi di tes swab , ternyata ada 14 siswa yang di nyatakan reaktif, jadi untuk memastikan ke positifnya  , nanti pihak Puskesmas akan melakukan PCR kepada 14 siswa , apakah betul - betul positif Covid-19 atau tidak , karena hasil PCR ini , kan 6 jam baru keluar hasilnya .

" jadi langkah kita selanjutnya  , mulai besok , kegiatan pembelajaran tatap muka kita hentikan sementara atau selama 5 hari kedepan , untuk kegiatan belajar nanti kita buat daring , mudah - mudahan nanti, hasilnya negatiflah bang , supaya siswa - siswi ini bisa kembali tatap muka ke sekolah ini . Mungkin besok , kita adakan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah ini sekalian menjemur seluruh peralatan sekolah ," ucapnya Janpiter Perangin-angin. 

Salah satu orang tua siswa SMA N 1 Berastagi R Sembiring ketika dikonfirmasi terkait siswa yang reaktif di sekolah tersebut mengatakan  ," saya minta kepada sekolah yang lain supaya memanggil Puskesmas atau Satgas Covid-19 di Kabupaten Karo ini , mana tau nanti ada yang reaktif maupun yang positif Covid-19 terhadap siswa , kita kan tidak tau kalau ada di lingkungan kita yang kena virus Covid-19.

" karena kita tidak perlu takut menghadapi varian Omicron ini  , kita semuanya kan sudah vaksin , jadi harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Dinas Pendidikan supaya mengajak Dinas Kesehatan untuk melakukan tes swab atau Antigen kepada seluruh siswa-siswi supaya kita pun bisa tenang kalau anak kita melaksanakan pembelajaran tatap muka  ," ucap Sembiring ini 

 

Laporan  : Sekilap 

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kejaksaan Negeri Karo Masuk Ke SMA N 1 Tiganderket, Halfeus Hangoluan Samosir SH: Membangun Generasi Muda Berintegritas

2

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024

3

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Karo membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

4

Jaga Hubungan yang Baik, Babinsa Koramil 06/MT Komsos dengan Warga Binaan

5

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional