MENU TUTUP

Cegah Kebakaran, Danramil 02/TP beserta Babinsa Aktif Gelar Patroli Karhutla

Rabu, 02 Juni 2021 | 15:14:50 WIB Dibaca : 1025 Kali
Cegah Kebakaran, Danramil 02/TP beserta Babinsa Aktif Gelar Patroli Karhutla Danramil Pimpin Patroli Karhutla. S,Surbakti
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk mencegah kebakaran Hutan dan Lahan , Danramil 02/TP Kodim 0205/TK Bersama Babinsa melaksanakan patroli Karhutla dengan masyarakat sekita di wilayah Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo , Rabu 02/06/2021.

Patroli gabungan bersama masyarakat dan melibatkan anggota Babinkamtibmas untuk memantau situasi lahan dan hutan di wilayah binaan dan memberitahu kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya karena bisa menimbulkan kerugian materi denda dan sangsi tindak pidana yang berimbas Pada hukuman penjara selama giat.

“Bersama masyarakat dan Petugas melaksana giat Patroli gabungan untuk menitoring secara langsung masuk ke hutan dan lahan milik warga dan beberapa lahan kosong. Alhmdulillah dalam Patroli tadi tidak ada ditemukan titik api,” kata Danramil.

Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi mengatakan, patroli bersama ini merupakan kegiatan rutin, dalam rangka giat pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 02/TP . Tak hanya itu, Babinsa saat dilapangan tiada henti-hentinya mengajak warga agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

Karena sanksinya hukum jelas bagi pelaku Karhutla. “Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak. Oleh karena itu, semua Babinsa kita melakukan patroli secara terpadu untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla,” tegas Danramil .

( S, Surbakti  )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat