MENU TUTUP

Personil Koramil 02/TP Bantu Padamkan Kebakaran Hutan Di Sipiso Piso

Kamis, 05 Agustus 2021 | 09:46:47 WIB Dibaca : 1034 Kali
Personil Koramil 02/TP Bantu Padamkan Kebakaran Hutan Di Sipiso Piso Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi saat memadamkan api
Loading...

Petunjuk7.com  [ Kembali lagi terjadi kebakaran lahan, kali ini puluhan hektar (Ha) hutan pada Rabi (4/8/2021) hangus terbakar di Desa Pengambatan Kecamatan Merek atau jalan ke Desa Tongging .

Kejadian itu di ketahui oleh warga yang melintas dan juga TNI dari Koramil 02/TP Bertindak cepat personel Koramil 02/TP Kodim 0205/TK bersama Polsek Tigapanah dan petugas pemadam segera menuju kelokasi guna memadamkan api tersebut. 

Komandan Kodim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto melalui Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi  menyayangkan masih terjadinya kebakaran lahan.

"Kita belum dapat memastikan peyebap kebakaran tersebut, akan tetapi Koramil mendukung penuh pihak kepolisian dalam mengungkap  pembakaran lahan tersebut,"  ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaska Jarak lokasi kebakaran lahan dari koramil sejauh 15 Kilometer angin yang bertiup kencang menyulitkan petugas dalam memadamkan api tersebut.

"Alhamdulilah Saat ini Api sudah dapat di padamkan dengan mengunakan mobil pemadam "Ungkapnya Danramil

Kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau. 

Sampai berita ini di turunkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus memantau dan memastikan api tersebut padam secara merata .

( SEKILAP  )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

2

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

3

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

4

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

5

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan