MENU TUTUP

Desa Tanjung Morawa Diresmikan Sebagai Kampung Pancasila Oleh Kodim 0205/TK

Rabu, 07 September 2022 | 17:11:22 WIB Dibaca : 616 Kali
Desa Tanjung Morawa Diresmikan Sebagai Kampung Pancasila Oleh Kodim 0205/TK Peresmian Kampung Pancasila Di Tanjung Morawa
Loading...

Petinjuk7.com  [ Koramil 05/PY dalam hal ini Kodim 0205/TK laksanakan Pencanangan Kampung Pancasila. Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang menjadi titik Pencanangan Kampung Pancasila dipusatkan di Desa Tanjung Morawa Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo , Rabu 07/09/2022.

Kegiatan dimaksud guna memantapkan Dasar dan Nilai - Nilai Pancasila. Sehingga perlu untuk dilestarikan dan dijaga, guna menghindari perpecahan di masyarakat.

Pencanangan Kampung Pancasila di awali pembekalan guna memantapkan serta mempedomani dalam menjaga kerukunan, toleransi, ketaqwaan kepada Tuhan YME di masyarakat oleh Danramil 05/PY Lettu Inf M Sembiring .

Dalam sambutannya Danramil 05/PY Lettu Inf M Sembiring menekankan pentingnya dalam melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila. Menciptakan kerukunan terhadap umat beragama di masyarakat, mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama dengan guyub, santun juga berbudaya," tegas Lettu Inf M Sembiring. 

" Lanjutnya" Pancasila sebagi pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Maka penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat untuk tidak membeda bedakan suku, ras, agama dan golongan guna menjadi dasar dalam menjalin kerukunan dalam bermasyarat," katanya.

Desa Tanjung Morawa menurutnya, Kebhinekaan dan keberagaman dalam masyarakat di Desa tersebut sangat layak sebagai contoh. Sehingga kami memilih sebagai Kampung Pancasila.," Ungkap Danramil.

Dalam keterangannya, Danramil juga menyampaikan Program Kampung Pancasila sebagai wahana untuk menanamkan jiwa nasionalis dan patriotis. Segenap warga sebagai bela negara dan tujuan utama dibentuknya kampung Pancasila dengan harapan dan tekad yang kuat untuk memantapkan solidaritas antar umat beragama," Pungkasnya.

Kegiatan juga di tandai dengan pemotongan pita oleh Camat Tiganderket Amri Ginting, yang di dampingi Kapolsek Payung Iptu Julianto Tarigan, Kepala Desa Tanjung Morawa , Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda , Ormas dan masyarakat setempat berserta siswa siswi SMA N 1 Payung.

 

 

 Laporan: SEKILAP

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif