MENU TUTUP

Antisipasi Cluster Baru Covid 19 . Polres Tanah Karo Undang Pelaku Wisata

Senin, 03 Mei 2021 | 17:10:05 WIB Dibaca : 1032 Kali
Antisipasi Cluster Baru Covid 19 . Polres Tanah Karo Undang Pelaku Wisata Kabag Ops Kompol Diarma Munthe SH bersama Kasat Binmas AKP Budianta. S,Surbakti
Loading...

Petunjuk7.com

Kegiatan Polres Tanah Karo melaksanakan Rapat Koordinasi Pengusaha Obyek Wisata dan Perhotelan dalam rangka Antisipasi Penyebaran Covid19 Pada Perayaan Idul Fitri Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Karo yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol Diarma Munthe SH , Senin 03/05/2021 di Aula Pur Pur Sage Mapolres Karo. 

Adapun yang hadir dalam Kegiatan ini Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK yang  diwakili oleh Kabag Ops Kompol Diarma Munte SH , Kasat Binmas Polres Tanah Karo AKP Budianta  , para tamu undangan pengusaha Obyek Wisata dan Perhotelan di wilayah Kabupaten Karo. 

Kompol Diarma Munte SH mengatakan dalam kata sambutannya  "  kami mengundang rekan rekan adalah Rapat Koordinasi untuk mengantisipasi terjadinya cluster baru penyebaran Covid19 di wilayah Kabupaten Karo khususnya di tempat obyek wisata . 

" Bahwa Polri akan melaksanakan Ops Ketupat Toba 2021 mulai tanggal 06 - 17 Mei 2021 dan Polres Tanah Karo akan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Aceh, Dairi, Simalungun dan Deliserdang, Tanah Karo termasuk wilayah Algomerasi, 4 wilayah Algomerasi Provinsi Sumut yaitu Medan Binjai Deliserdang Tanah Karo, namun Polres Tanah Karo akan tetap melakukan penyekatan terhadap pendatang/wisatawan dari jalur Medan-Deliserdang dengan melakukan rapid test di Pos Penyekatan Doulu dan pemeriksaan KTP, dan memberikan tindakan Putar Balik bagi pendatang yang reaktif Covid19 dan KTP berdomisili diluar dari wilayah Algomerasi. 

" tidak tutup kemungkinan akan terjadi peningkatan wisatawan dari jalur Medan Deliserdang Binjai yang datang ke Obyek Wisata Kabupaten Karo pada saat Perayaan Idul Fitri 2021 nantinya, untuk mengantisipasi hal tersebut kami mengharapkan peran dari pihak Perhotelan dan Pengusaha Obyek Wisata di Kab. Karo, untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di lokasi masing masing.  

" Agar rekan rekan pengusaha tidak hanya mementingkan keuntungan semata, tetap perhatikan protokol kesehatan, jangan sampai tempat wisata rekan rekan menjadi tempat Cluster baru penyebaran Virus Corona19, pada saat liburan Idul Fitri mendatang .

Kabag Ops Kompol Diarma Munthe menambahkan  " jangan pernah menganggap tidak ada Virus Corona19 dilokasi Obyek Wisata milik rekan rekan khususnya Obyek Wisata Pemandian Air Panas Debug Debug Desa Semangat Gunung ,  agar tetap laksanakan Prokes, sediakan tempat cuci tangan dengan Handsanitizernya, wajibkan penggunaan masker bagi wisatawan, perhatikan jarak antar pengunjung dan berikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung untuk tetap menjaga jarak dan laksanakan protokol kesehatan. 

" Harapannya di tempat obyek wisata milik rekan rekan tidak ada orang yang terpapar Covid19, agar disampaikan kepada pengusaha/pemilik yang tidak dapat hadir pada Rapat ini, agar persiapkan protokol kesehatan, berupa tempat cuci tangan, masker, dan petugas yang selalu memberikan himbauan kepada pengunjung wisata yang melanggar protokol kesehatan. 

" Jangan sampai tempat obyek wisata ataupun perhotelan milik rekan rekan melanggar prokes dan menjadi tempat cluster baru penyebaran Covid, yang nantinya akan berdampak buruk bagi tempat wisata rekan rekan sendiri, dan bertambahnya angka penyebaran covid19 di Kab. Karo. 

" Mari bersama sama mencegah penyebaran Covid19 di wilayah kita, terkhusus di wilayah Obyek Wisata Kab. Karo. 

Ditempat yang sama , Kasat Binmas AKP Budianta " Untuk mengantisipasi terjadinya Cluster Baru Penyebaran Covid19 di Wilayah Kab. Karo, khususnya di tempat Obyek Wisata dan Perhotelan di Wilayah Kab. Karo, pada perayaan Idul Fitri, agar seluruh pengusaha Obyek Wisata/Perhotelan di wilayah Kab. Karo, melaksanakan Protokol Kesehatan, siapkan tempat cuci tangan dengan antiseptik, wajibkan wisatawan menggunakan masker, laksanakan himbauan kepada wisatawan untuk taati protokol kesehatan dan tetap jaga jarak. 

"  Agar para pengusaha obyek wisata buatkan spanduk Disiplin Prokes, siapkan petugas untuk menghimbau wisatawan yang datang, dan sampaikan kepada pengusaha obyek wisata yang tidak dapat hadir pada Rapat ini, untuk menegakkan Protokol Kesehatan di tempatnya masing masing. 

Diharapkan wilayah kita Kabupaten Karo nantinya tidak ada lagi orang yang terpapar Covid19, khususnya di tempat Obyek Wisata di wilayah kita " tutup Kasat Binmas AKP Budianta 

( S,Surbakti  )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih