MENU TUTUP

Dampingi Vaksinasi Lansia, Ini Kata Babinsa Koramil 01/BJ

Selasa, 07 September 2021 | 11:22:34 WIB Dibaca : 734 Kali
Dampingi Vaksinasi Lansia, Ini Kata Babinsa Koramil 01/BJ Kegiatan Vaksinasi
Loading...

Petunjuk7.com [ Guna mendukung lancarnya program vaksinasi, Babinsa Koramil 01/BJ Kodim 0205/TK , Serma Zulkarnain melaksanakan pendampingan proses vaksinasi kepada Lansia di Desa Tangkidik Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo  , Selasa 07/09/2021.

Kali ini kurang lebih ratusan orang Lansia yang mendapat suntikan vaksin, yaitu mereka yang berusia 60 tahun ke atas yang memiliki resiko lebih tinggi terpapar Covid-19. Sebelum disuntik vaksin, para Lansia juga harus memenuhi syarat, yaitu suhu harus 37,5 derajad celcius ke bawah, dan tekanan darah tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg.

Bidan Desa menyebut, untuk hari ini, tahap pertama pelaksanaan vaksinasi oleh tim Puskesmas Barusjahe kepada Lansia yang berada di wilayahnya.

“Dalam vaksinasi Lansia, kita lakukan dengan hati-hati dan memperhatikan faktor keselamatan. Untuk hari ini, ada 50 orang Lansia yang disuntik vaksin , kita tetap membatasi untuk menghindari kerumunan,” jelasnya.

Sementara Babinsa Serma Zulkarnain dalam pendampingannya selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, hingga menjaga jarak aman saat menunggu antrian vaksinasi.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa, dengan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan. Mengingat, sampai saat ini masih banyak dijumpai warga yang menolak vaksinasi.

“Kita dampingi tim Puskesmas dalam vaksinasi, agar tidak ada kendala di lapangan. Semoga dengan vaksinasi ini dapat mengurangi resiko penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Barusjahe ,” tandas Serma Zulkarnain.

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal