MENU TUTUP

Rutan Kabanjahe Giatkan Penyemprotan Desinfektan Untuk Mencegah Covid-19

Rabu, 26 Mei 2021 | 12:34:58 WIB Dibaca : 949 Kali
Rutan Kabanjahe Giatkan Penyemprotan Desinfektan Untuk Mencegah Covid-19 Petugas Rutan lakukan penyemprotan desinfektan . S,Surbakti
Loading...

Petunjuk7.com  [ Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau yang lebih dikenal Covid-19, Rutan Kelas IIB Kabanjahe lakukan penyemprotan Disinfektan ke seluruh area Rutan seperti Ruang P2U, Ruang Karutan, Kantor Yantah, Kantor Pengelolaan, Kantor Pengamanan,Kamar Hunian Warga Binaan, Dapur Rutan, Ruang Klinik, Aula dan ruang lainnya secara berkala. Rabu  (26/05/2021).

Karutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti melalui Perawat Mahir Rutan Kabanjahe , Meriati Br Sembiring menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan rutin dilaksankan setiap dua minggu sekali. "Kegiatan ini salah satu upaya kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam Rutan, sterilisasi area Rutan menggunakan disinfektan merupakan langkah yang rutin kami laksanakan setiap dua minggu sekali," ungkap Meriati.

Meriati Br Sembiring, menambahkan selain penyemprotan disinfektan, pencegahan lainnya yang rutin kami lakukan antara lain screening suhu tubuh, pemberian multivitamin serta masker baik kepada petugas maupun warga binaan. 

Karutan, selalu menghimbau kepada seluruh petugas dan warga binaan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kamar hunian, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu gunakan masker saat beraktivitas. "Semua fasilitas cuci tangan sudah kami sediakan di masing-masing blok hunian dan di pintu masuk kantor, perawat kami pun rutin turun ke lapangan untuk mengecek kesehatan WBP," tuturnya.

Karutan menambahkan, untuk seluruh petugas yang memasuki area Rutan tetap menerapkan mekanisme kesehatan dari protokol Covid-19. Cuci tangan sebelum melewati pintu P2U kemudian memasuki bilik steril dan diakhiri dengan pengecekan suhu tubuh. "Yang terpenting wajib pakai masker memasuki kantor, karena kantor kita merupakan area wajib pakai masker tak terkecuali petugas saja, tetapi masyarakat luar yang menikmati layanan seperti titipan makanan dan lainnya juga wajib pakai masker," tegasnya.

"Dengan upaya yang telah kami lakukan ini harapannya bisa mencegah resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan Kelas IIB Kabanjahe dan pandemi virus corona ini segera berakhir," harap Sangapta Surbakti.

( S, Surbakti)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat