MENU TUTUP

Jumat Bersih, Koramil 04/SE Lestarikan Budaya Gotong Royong di Desa Jaranguda

Jumat, 07 Mei 2021 | 11:24:25 WIB Dibaca : 1116 Kali
Jumat Bersih, Koramil 04/SE Lestarikan Budaya Gotong Royong di Desa Jaranguda Personil Koramil 04/SE saat gotong royong . S,Surbakti
Loading...

Petunjuk7.com [ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/SE Kodim 0205/TK, terus berupaya untuk melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong. Hal ini terlihat dalam kegiatan “Jumat Bersih” yang digelar di Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka , Jumat 07/05/2021.

Dalam kegiatan itu, Komandan Koramil (Danramil) 04/SE Kapten Inf S Karosekali berikut para prajurit anak buahnya bersama-sama dengan Perangkat Desa Jaramguda dan masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan, selokan yang penuh sampah, halaman rumah, dan sepanjang jalan Desa .

Tak hanya kegiatan Jumat Bersih, Babinsa Koramil 04/SE ini juga kerap merangkainya dengan “Jumat Sehat”. “Semua kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujar Kapten Inf S Karosekali .

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

“Hal Ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparat kewilayahan. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang postif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jumat,” ungkap Danramil .

“Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru. Selain itu, kegiatan Jumat Bersih juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” imbuhnya .

( S,Surbakti )  

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

2

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

3

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

4

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

5

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo