MENU TUTUP

Napi di Rutan Kelas IIB Kabanjahe Disuntik Vaksin Dosis Kedua

Jumat, 17 September 2021 | 13:35:10 WIB Dibaca : 859 Kali
Napi di Rutan Kelas IIB Kabanjahe Disuntik Vaksin Dosis Kedua
Loading...

Petunjuk7.com [ Puluhan narapidana di Rumah Tahanan Kelas IIB Kabanjahe menjalani vaksin Covid-19 dosis ke dua. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan kekebalan atau herd immunity.

Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti Lapas mengatakan, pelaksaan vaksinasi yang diberikan terhadap semua narapida laki-laki maupun perempuan.

"Target kita semua WBP bisa mendapatkan vaksin. Namun memang beberapa ada yang kurang vit , terpaksa harus ditunda," katanya, Jumat 17/09/2021.

Vaksinansi dosis kedua yang diberikan kepada 27 napidana tersebut, kata dia, menggunakan vaksin jenis Sinovac.

"Puluhan napi yang menjalani vaksin Covid-19 dosis kedua tersebut, sudah dipastikan telah disuntik vaksin dosis pertama dan ada beberapa napi juga yang baru mendapatkan vaksin pertama," kata dia.

Menurutnya,  napi yang berada di Rutan Kabanjahe sangat antusias untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Bahkan dalam menjalankan protokol kesehatan pun cukup baik.

"Meskipun ini program Pemerintah, dan para narapidana harus disuntik vaksin, namun mereka sudah sadar dengan sendirinya untuk mengikuti vaksin Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, R Tarigan (36) seorang narapidana di Rutan Kabanjahe mengaku, dirinya sangat senang  mendapatkan suntik vaksin Covid-19, 

"Alhamdulliah, saya dalam kondisi sehat dan fit, setelah  disuntik vaksin Covid-19 yang kedua ," ucapnya.

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih