MENU TUTUP
Bumi Turang

Disdik Karo Minta Kuatkan Literasi Belajar dari Rumah atau Daring

Selasa, 16 Maret 2021 | 19:57:49 WIB Dibaca : 1759 Kali
Disdik Karo Minta Kuatkan Literasi Belajar dari Rumah atau Daring
Loading...

Petunjuk7.com - Belajar dari rumah menjadi pilihan Pemerintah Kabupaten Karo dalam penyelenggaraan pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021 di tengah pandemi Covid-19. 

Faktor kesehatan dan keselamatan siswa, guru, dan keluarga menjadi pertimbangan dalam menetapkan kebijakan tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Pendidikan menginstruksikan agar literasi dapat ditumbuhkan dalam proses belajar dari rumah. 

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Karo, Eddy Suryanta Surbakti saat sidak ke Yayasan Methodis Berastagi, Selasa (16/3/2021).

Dia menyebutkan untuk meningkatkan literasi siswa, pihaknya menyiapkan bahan belajar dari rumah yang kontekstual dan bermakna.

"Siswa belajar dari rumah menggunakan lembar aktivitas yang ditulis oleh Tim Pengembang Dinas Pendidikan. Lembar aktivitas tersebut mengintegrasikan literasi dan topik lainnya seperti numerasi, penanganan dan pencegahan Covid-19, reksreasional, spritual keagamaan, penguatan karakter dan budaya. Selain itu, kami juga meminta agar siswa diberikan buku bacaan yang menarik seperti buku cerita bergambar," jelas Eddy Suryanta Surbakti. 

"Dengan kunjungan ini, kami juga menjalin berkomunikasi dengan orang tua siswa dan memotivasi siswa belajar dari rumah. Selain itu, kami juga memberikan umpan balik terhadap pekerjaan siswa sebelumnya " terang Kadis Pendidikan Kabupaten Karo. 

Kadis Pendidikan Kabupaten Karo ini meminta minta kepada seluruh Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Dasar maupun Taman Kanak - kanak yang ada di Kabupaten Karo ini agar tetap melakukan pembelanjaran dengan jarak jauh.

"Jangan dulu dilaksanakan tatap muka karena saat ini wabah virus corona di Kabupaten Karo sudah mulai melandai. Jadi, saya harap kepada pihak sekolah agar tetap bersabar dan tetap patuhi peraturan protokol kesehatan," pintanya. 

"Contohnya, jika ada siswa mau mengambil tugas sekali seminggu, saya harap kepada pihak sekolah maupun siswa agar betul betul mengikuti protokol kesehatan. Jangan nanti gara - gara sedikit tambah lagi klaster baru di Kabupaten Karo ini. Jadi saya minta kepada guru agar tetap mengoptimalkan pembelajaran kepada siswa walaupun masih di dalam jaringan (daring)," tambah Eddy Suryanta Surbakti. (

(S. Surbakti).

 

 

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal