MENU TUTUP
Bumi Turang

Polres Karo Canangkan ZI WBK - WBBK dan Teken Fakta Integritas Soal Bebas Narkoba

Rabu, 10 Maret 2021 | 16:41:37 WIB Dibaca : 1375 Kali
Polres Karo Canangkan ZI WBK - WBBK dan Teken Fakta Integritas Soal Bebas Narkoba Penandatanganan fakta integritas dan komitmen bersama bertempat di aula Pur-pur Sage Polres Tanah Karo, Rabu (10/3/2021). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com  - Kepolisian Resort Tanah Karo mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta bebas narkoba dalam kerja 100 hari Kapolri yang ditandai dengan penandatanganan fakta integritas dan komitmen bersama bertempat di aula Pur-pur Sage Polres Tanah Karo,Rabu (10/3/2021). 

Penandatanganan fakta integritas dilakukan seluruh personil Polres Tanah Karo yang diwakili oleh para PJU (apejabat Utama) dan Kapolsek dengan disaksikan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK.

Dimana tujuan dari dilaksanakannya penandatanganan fakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi; menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan termasuk untuk mewujudkan aparatur pemerintah khususnya di Polri yang bertanggungjawab dan bermanfaat .

Selain itu, kegiatan ini juga mendukung program herja 100 hari Kapolri serta memperkuat fungsi pengawasan Propam Polres Tanah Karo.

Dalam kesemptan tersebut, Kapolres Tanah Karo mengatakan, bahwa diawal tahun 2021 ini, meningkatnya kasus – kasus di lingkup kepolisian hal ini harus jadi perhatian.

"Maka dari itu saya ingatkan kita tingkatkan pengawasan kepada anggota kita, ” AKBP Yustinus Setyo. 

Dijelaskannya, penerapan penandatanganan pakta integritas dalam penyelengaraan program kerja Polres Tanah Karo  merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur kepolisian sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab dalam rangka menciptakan Polri yang baik. 

"Apa yang sudah kita tanda tangani ini, menjadi tanggung jawab kita untuk kita. Laksanakan supaya kita para perwira menjadi teladan bagi para anggota dalam hal apapun termasuk untuk tidak terlibat dalam hal narkoba. Dan selalu ingatkan anggota kita untuk tidak terlibat dalam hal sarkoba, segera proses bila anggota terlibat dalam hal narkoba, perintahnya di pecat," sebutnya. 

"Organisasi Polri adalah organisasi yang besar, kita bangun trust buliding (kepercayaan) terhadap masyarakat, sehingga kita mampu menuju stright for excellence. Dan harapan saya agar seluruh Polsek di jajaran Polres Tanah Karo agar melaksana penandatanganan pakta integritas,"  AKBP Yustinus Setyo. (KS). 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum