MENU TUTUP
Bumi Turang

Anggota DPR - RI dan DPRD Karo Ini Bagikan Masker dan Kerahkan Penyiraman Debu Vulkanik Sinabung 

Selasa, 11 Agustus 2020 | 18:31:47 WIB Dibaca : 1821 Kali
Anggota DPR - RI dan DPRD Karo Ini Bagikan Masker dan Kerahkan Penyiraman Debu Vulkanik Sinabung  Saat Tim PDI - P membagikan masker kepada masyarakat tedampak erupsi Gunung Sinabung di Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Selasa (11/8/2020) siang. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota DPR - RI dari Fraksi PDI - P, Bob Andika Mamana Sitepu dan Anggota DPRD Kabupaten Karo dari Fraksi PDI -.P, Doddy Sinuhaji bagikan masker kepada masyarakat yang terdampak erupsi abu vulkanik Gunung Sinabung,
di Kecamatan Berastagi, Merdeka dan Naman Teran, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (11/8/2020) siang.

Selain membagikan masker, juga digelar aksi penyiraman debu vulkanik tersebut. Kehadiran wakil rakyat pusat dan daerah ini sebagai bentuk keaolidan yang bergerak untuk mengatasi dampak erupsi Gunung Sinabung.

Kolaborasi kerja turun atasi dampak erupsi Sinabung juga melibatkan pihak Dinas PUPR Kabuoaten Karo, Damkar Kabupaten Karo dan pemerintah desa setempat. 

Tampak, dua (3) unit mobil Damkar dan unit kenderaan tambahan dari PDIP Karo menjadi sokoguru utama untuk menyiram debu vulkanik.

Kepada wartawan, Anggota Komisi V DPR - RI Bob Andika Mamana Sitepu di sela.- sela kegiatan itu, mengatakan, bahwa tindakannya tersebut sebagai rasa empati kepada masyarakat Karo yang terdampak langsung erupsi Gunung Api Sinabung.

:tetap memantau sekaligus melaksanakan kepedulian langsung melalui Relawan BAMS yang ada di Kabupaten Karo," kata Bob.

Rencana kedepannya, sebut Bob, sudah meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo untuk menginventarisir sejumlah dampak yang kini dialami masyarakat supaya diteruskan ke pemerintah pusat.


"Saya akan dampingi Pemkab Karo untuk bagaimana agar dampak erupsi Sinabung ini dapat menjadi perhatian luas di pemerintah pusat. Karena ini kan lintas sektoral dampaknya," ujar Bob.


Senada Bob, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Karo, Doddy Sinuhaji menyebutkan, akan terus melakukan aksi turun tangan langsung mengenai erupsi Gunung Sinabung.

Apalagi lanjutnya, erupsi Sinabung mengakibatkan kerugian di sektor kesehatan dan perekonomian masyarakat. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih