MENU TUTUP
Kabar Desa

Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Bina Karang Taruna di Desa Sirumbia Melalui Olah Raga

Ahad, 05 Mei 2019 | 18:46:11 WIB Dibaca : 850 Kali
Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Bina Karang Taruna di Desa Sirumbia Melalui Olah Raga Karang Taruna Desa Sirumbia saat menggelar pertandingan bola vollly melawan pemuda Desa Pertumbuken, Kecamatan Munthe, Minggu (5/5/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Koramil 04/Simpang Empat  melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Andi Sulistio mengadakan kegiatan terkait pembinaan olahraga kepada Karang Taruna Desa Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (5/5/2019).

Demikian dikatakan Dandim 0205/TK  Letkol Inf Taufik Rizal, melalui Danramil 04/Simpang Empat Kapten Kav J Surbakti kepada www.petunjuk7.com, melalui siaran persnya.

"Kegiatan ini adalah bentuk pembinaan Koramil 04/SE  kepada warga binaannya. Salah satunya membina generasi muda seperti Karang Taruna, Remaja Masjid dan Remaja Gereja yang berada diwilayah Koramil 04/Simpang Empat," terangnya.

Dijelaskannya, generasi muda adalah harapan bangsa Indonesia kedepannya.

"Kita harapkan pemuda-pemuda kita bisa aman dari pengaruh bahaya narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya yang dapat menimbulkan kerugian kepada dirinya dan keluarganya," ungkap Kapten Kav J Surbakti.

Lantas, Kapten Kav J.Surbakti  mengajak seluruh warga dan remaja di wilayah Binaanya ketika menjelang bulan suci Ramadhan agar selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan.

"Menjelang bulan Ramadhan ini kami dari Koramil 04/Simpang Empat  selain menjalankan tugas pokok kami dari Komando atas di wilayah, kami pun mengajak semua warga binaan kami termasuk adik-adik remaja, dalam hal ini Karang Taruna dan remaja Masjid maupun remaja kristiani untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan," pintanya.

Tokoh Pemuda Desa Sirumbia, Pelita Monal Ginting yang saat ini tengah gencar - gencarnya untuk membangun desanya yang didampingi para pemain bola volly dari Karang Taruna Desa Sirumbia: Master Pandia,  Agung Sinulingga,  Frengki Pandia, Andre Pandia, Rios Pranginangin kepada www.petunjuk7.com, menyebutkan, kegiatan olah raga bola voli ini sengaja diadakan setiap hari khususnya hari Minggu.

"Karena kita adakan kegiatan olah raga bersama begini, otamatis pikiran ke negatif tidak ada lagi. Apalagi sekarang ini, desa kita ini salah satu desa percontohan se-Kecamatan Simpang Empat ini. Bahkan baru - baru ini, relawan anti narkoba pun sudah dilantik . Jadi, kami dari Karang Taruna Desa Sirumbia ini banyak mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danramil 04/SE yang selalu memantau perkembangan desa kami ini," kata Pelita Monal Ginting. (KS).




 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Issu Karo Lockdown Hoax , Silahkan Datang Ke Berastagi Tapi Harus Patuhi Prokes 

2

DPD IPK Karo beserta Sayap IPK membagikan Takjil di bulan Ramadhan tahun 1442 H

3

Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK Resmikan Aula Wira Satya Nagara Polsek Simpang Empat

4

Yonif 125/Simbisa Syukuran Bersama PERS Setelah Pulang Dari Perbatasan RI - PNG 

5

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021