MENU TUTUP

4 Rusak Ringan, 3 Rusak Berat, Gedung SMAN 1 Kutabuluh (Karo) Butuh Perbaikan

Sabtu, 22 Desember 2018 | 11:34:56 WIB Dibaca : 2609 Kali
4 Rusak Ringan, 3 Rusak Berat, Gedung SMAN 1 Kutabuluh (Karo) Butuh Perbaikan Kepala SMAN 1 Kutabuluh menunjuk kearah atap seng sekolah yang saat ini kondisinya rusak berat . Foto:Sangap.S.
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Sekolah Negeri 1 (SMAN1) Kutabuluh, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jusup Ginting, S.Pd., mengungkapkan saat ruangan belajar sebanyak tiga unit tidak layak pakai. Sebab, kondisinya dalam keadaan rusak berat.

"Ruang kelas kita ada tujuh lokal. Tetapi 3 lokal yang kategori berat," sebut Jusup kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (22/12/2018) diruang kerjanya.

Dijelaskanya, SMAN 1 Kutabuluh adalah sekolah kategori 'termuda' di Kabupaten Karo dibangun pada tahun 2009 silam, saat ini butuh perbaikan.

Penyebabnya, terang Jusup, karena kondisi masa usia bangunan, apalagi pengaruh debu vulkanik gunung Sinabung yang merusak atas seng sekolah.

"Kalau hujan, ruangan belajar dimasuki air hujan. Kita perbaiki, tetap saja bocor. Yah, begitulah kondisinya. Dan ada juga pengaruh debu vulkanik gunung Sinabung," tuturnya.

Jusup menerangkan, bahwa sekolahnya ada tujuh lokal yang rusak. Tetapi tiga unit kategori rusak berat, dan 4 unit kategori rusak ringan. Meskipun begitu, untuk proses belajar tetap berjalan dengan baik.

Kursi dan Meja

Ternyata, selain kerusakan, di SMPN 1 Kutabuluh yang memiliki jumlah siswa - siswi sebanyak 157 orang saat ini kekurangan mobiler yakni; kursi dan meja.

"Sudah banyak yang rusak juga. Tetapi kami gunakan bagaimana proses belajar tetap berjalan dengan baik," tutur Jusup.

Jusup berharap atas keadaan kondisi bangunan disekolahnya ada perbaikan guna memperlancar proses belajar.

"Itulah yang kami harapkan selama ini," pintanya. (Sangap.S).










Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih