MENU TUTUP

Disdik Pekanbaru Akan Revitalisasi Sejumlah Sekolah Tak Layak

Rabu, 28 November 2018 | 20:06:58 WIB Dibaca : 1616 Kali
Disdik Pekanbaru Akan Revitalisasi Sejumlah Sekolah Tak Layak Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan melakukan revitalisasi terhadap sejumlah gedung sekolah yang kurang layak.

Saat ini ada sejumlah sekolah di Pekanbaru yang dinilai kondisi bangunannya tidak layak dan tidak representatif untuk proses belajar-mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru,  Abdul Jamal mengatakan, kata tidak layak yang dimaksud bukan dalam artian bangunan yang rusak parah.

Ia menyebutkan, bahwa kata tidak layak itu ditujukan untuk sekolah-sekolah yang hanya memiliki satu lantai pada bangunannya.

"Jangan dikirakan yang tidak layak itu seperti kandang ayam, kandang sapi. Saya selalu sampaikan yang tidak layak itu sebetulnya, bangunannya hanya memiliki satu lantai" ujarnya Rabu (28/11).

Menurut data katanya, saat ini hanya 25 persen sekolah yang tidak layak dan harus direnovasi mengingat jumlah penduduk yang banyak dan sempitnya lahan di ibukota.

''Adapun target pertama, yaitu menjadikan seluruh bangunan sekolah di Pekanbaru itu minimal dua lantai," ujarnya lagi.

Ia juga menambahkan mungkin perlu waktu untuk membereskan semua. Namun, akan diusahakan pada tahun 2019 nanti.

Mengingat jumlah sekolah di Pekanbaru sekitar 194 sekolah dasar (SD) dan 44 sekolah Menengah Pertama (SMP), dengan jumlah total sekolah yaitu sebanyak 238.

Dengan jumlah yang cukup banyak, serta seluruh kewenangannya ada di bawah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, membuat Pemko akan melakukan upaya berupa revitalisasi dari satu lantai menjadi dua lantai. (R.Hermansyah/Kominfo).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum