MENU TUTUP

Koramil/05 Payung Latih Siswa SMAN 1 Tiganderket Peraturan Baris Berbaris

Rabu, 28 November 2018 | 16:25:00 WIB Dibaca : 1015 Kali
Koramil/05 Payung Latih Siswa SMAN 1 Tiganderket Peraturan Baris Berbaris Foto:Sangap.S/rls
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, maka Babinsa Kodim 0205/ TK atau Anggota Koramil /05 Payung Sertu Musa Asri dan Sertu Sudyono memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMA N 1  Desa Tiga Enderket  Kecamatan Tiga Enderket, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa  (27/11/18). 

Pelatihan PBB tesebut, sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Tentu, disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Sehingga dengan platihan PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut.

Nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Tidak menutup kemungkinan pelatihan ini hanya diperuntukan bagi siswa saja, akan tetapi bagi para guru-gurunya. Karena terbukti pada saat pelaksanaan PBB masih ada guru yang bertanya tentang tata cara PBB tersebut.

Sertu Musa Asri menjelaskan bahwa pelatihan baris berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 05/Payung / dilingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

Ditempat terpisah Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE menambahkan, adapun tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan agar bisa hidup disiplin dan menumbuhkan rasa kebersamaan siswa di sekolah.

Wawasan kebangsaan sendiri untuk memberikan pemahaman tentang pola berpikir dan cara pandang siswa tentang kebangsaan dan rasa cinta tanah air sebagai generasi muda.

“Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental, sehingga nantinya akan mengantarkan kalian sebagai seorang yang profesional,” ungkap Dandim Taufik Rizal Batu Bara SE .

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tiga nderket Josua Surbakti mengucapkan, terima kasih kepada pihak TNI.

"Khususnya pak Dandim dan Danramil  0205/TK yang peduli terhadap generasi muda. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sebab dengan cara dibina langsung oleh bapak-bapak dari TNI, anak-anak didik kami terlihat lebih serius dan lebih antusias,” sebut Josua. (Sangap.S)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pasca Kehilangan Herlan, Ketua Walantara Daris Kaban Desak Pemkab Karo Pasang CCTV di Dekat Jemb

2

PPM Sumut Terjun Langsung Melakukan Pencarian Herlan Gurning Ke Lau Biang

3

Program 100 Hari Kinerja Bupati Karo Dan Wakil Bupati Terancam Gagal 

4

Hendra Mitcon Purba : Libatkan Karang Taruna Di Setiap Pembangunan

5

Untuk Antisipasi Hal Yang Tidak Diinginkan, Rutan Kabanjahe Gelar Razia Rutin