MENU TUTUP

Pemko Pekanbaru Siap Jadi Tuan Rumah HUT Damkar ke 100 Tahun

Selasa, 20 November 2018 | 14:15:02 WIB Dibaca : 1998 Kali
Pemko Pekanbaru Siap Jadi Tuan Rumah HUT Damkar ke 100 Tahun
Loading...

Petunjuk7.com - Hingga saat ini, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota terus melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut hari yang ke 100 tahun.

Untuk itu, personil Damkar rutin melakukan atraksi nozle dan senam perahu. Karena atraksi ini akan mewarnai pada acara puncak yang direncanakan di Kota Pekanbaru pada tanggal 1 Maret 2019 mendatang.

Sedangkan personil yang akan menampilkan atraksi itu terdiri dari
puluhan orang. Dalam peringatan HUT Damkar ke 100 tahun ini, Pemerintah Kota Pekanbaru telah siap menjadi tuan rumah yang baik untuk menyuskeskan acara yang sangat spesial tersebut.

Selain itu, pihak Damkar melakukan persiapan dan kordinasi dengan semua pihak, baik dengan Pemeirntah Riau dan maupun kementraian dalam negeri. 

''Pada hari puncak HUT Damkar yang ke 100 nanti, maka kita akan tampilkan atraksi nozle dan senam perahu. Untuk  itu, kita minta instrukturnya dari TNI  untuk melatih personill. Selain itu, atraksi nozle dan senam perahu itu, ada juga nantinya atraksi lain, seperti bagaimana tata cara penyelamatan musibah kebakaran serta tanggap cepat dari personil kita. Kemudian, kecekatan dan ketangkasan skil dari personil dalam menindaklanjuti musibah kebaran yang terjadi di
lapangan,'' terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Burhan Gurning kepada wartawan, Selasa (20/11). 

Dijelaskan Burhan, bahwa acara puncak peringatan HUT Damkar ke 100 tahun ini direncanakan akan dihadiri Presiden Jokowi.

''Kita sudah berkoordinasi dengan Kementrian dalam negeri untuk menghadirkan Pak Presiden Jokowi.Jadi mereka yang akan mengkordinasikan nantinya, baik itu undangannya serta persiapan lainnya. sedangkan untuk daerah , kita yang akan mengundang langsung ke daerah masing - masing,'' papar Gurning.

Ditambahkan Gurning, pelaksanaan peringatan HUT Damkar yang ke 100 tahun ini merupakan suatu kehormatan yang sangat terindah bagi Kota Pekanbaru.

Karena terangnya, Pekanbaru akan menjadi daerah yang akan dikunjungi oleh undangan dari dalam dan luar Pekanbaru.

''Ini merupakan kebanggan bagi Pekanbaru menjadi tuan rumah peringatan HUT Damkar ini. Oleh sebab itu, kita siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Semoga pelaksanaan HUT Damkar nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar,'' pinta Gurning. (R.Hermansyah/Krc).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024

2

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Karo membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

3

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional

4

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

5

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya